HUT Ke-74 Polri, Kapolri Sebut Dirinya Goblok

HUT Ke-74 Polri, Kapolri Sebut Dirinya Goblok
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis di HUT ke-74 Polri dengan berkunjung langsung ke rumah dinas Kapolri. (Foto: Beritasatu Photo / Yeremia Sukoyo)
Farouk Armaz / EHD Rabu, 1 Juli 2020 | 13:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis bicara secara lugas dalam HUT Polri ke-74 Rabu (1/7/2020). Jenderal bintang empat ini menyebut dirinya sebagai orang goblok.

Hal itu dikatakan Idham di Mabes Polri usai upcara yang dipimpin Presiden Joko Widodo melalui siaran live streaming dari Istana Merdeka . Upacara ini disiarkan secara live ke Mabes Polri dan seluruh Polda di Indonesia.

“Rekan-rekan sekalian banyak juga yang bertanya, kenapa itu sekarang (temanya) “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif” beda sekali temanya sama yang dulu-dulu. Terus saya bilang, “sudah bagus itu dikasih tema, itu sama dengan Bupati Sidrap dulu itu. Sudah bagus kau sudah saya kasih janji, yang lain saja janji belum saya kasih (janji) gitu”. Gitu aja kok repot, kira-kira begitulah,” kata Idham.

Menurut Idham dia juga tidak tahu (awalnya) mengapa ada tema itu. Sebab yang menyarankan adalah ASDM Kapolri . Tapi, lanjutnya, “ saya berpikir, inilah yang memang kita kerjakan ke depan, kita kerjakan, faktanya rekan-rekan memang masyarakat sangat berharap bantuan itu datang dari Polri, itu sejarah dan memang faktanya seperti itu.”

Program Polri ke depan, masih katanya, yang membagi beras itu sebenarnya juga bukan program dirinya. “Saya hanya apalah, pecahan beling aja lah, kalau ujung-ujungnya belatung nangka lah, karena saya hanya menjabarkan saja perintah presiden. Ya saya laksanakan sajalah. Saya tunduk dan taat seperti bahasa beliau (presiden) tadi jadilah abdi negara yang Rastra sewa kottama, seperti itu,” urainya.

Idham mengatakan juga berterimakasih atas tema itu karena yang mengkonsep adalah Wakapolri. “Saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri, cuma Kapolri aja goblok, biarpun saya goblok aja Kapolri, gimana saya pinter gitu ya kan?,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Idham juga mohon maaf kepada masyarakat Indonesia apabila masih ada kinerja atau hal-hal yang belum bisa membuat ekspetasi masyarakat senang sama Polri.

Atau belum membuat puas terhadap pelayanan Polri. Tapi jauh dilubuk hatinya ia bertindak, berpikir, dan berbuat bagaimana selalu menampilkan yang terbaik untuk Polri.



Sumber: BeritaSatu.com