Kejagung Titipkan Penahanan 2 Eks Petinggi Danareksa Sekuritas di KPK

Kejagung Titipkan Penahanan 2 Eks Petinggi Danareksa Sekuritas di KPK
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono)
Fana Suparman / YUD Kamis, 4 Juni 2020 | 19:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Pemberantasan Komisi (KPK) melalui tim Koordinasi dan Supervisi Penindakan (Korsupdak) menerima penitipan dua tahanan dari Kejaksaan Agung (Kejagung), Rabu (3/6/2020) kemarin.

Mantan Dirut PT Danareksa Sekuritas, Marciano Hensondrie Herman dan mantan Direktur Operasional dan Teknologi, Erizal yang menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas pembiayaan dari PT Danareksa Sekuritas kepada Debitur PT Evio Securities itu penahanannya dititipkan Kejaksaan Agung di Rutan Gedung KPK lama.

"Dalam rangka sinergi pemberantasan korupsi dengan sesama aparat penegak hukum," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (4/6/2020).

Sebelum ditahan di Rutan KPK, kesehatan kedua tahanan tersebut telah diperiksa. Hal ini sesuai ketentuan penerimaan tahanan baru dalam situasi pandemi Covid-19 di Rutan KPK.

"Di antaranya yaitu tahanan yang diterima sudah dilakukan tes rapid dengan hasil non reaktif oleh Penyidik / Penitip Rawat dan kedua tahanan tersebut juga dilakukan isolasi selama 14 hari," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com