Polri Akui Kompol Rosa Dikembalikan dari KPK

Polri Akui Kompol Rosa Dikembalikan dari KPK
Argo Yuwono. ( Foto: istimewa / istimewa )
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 5 Februari 2020 | 15:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri akhirnya mengakui jika penyidik Polri yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bernama Kompol Rossa telah kembali ke institusi kepolisian.

“Berkaitan dengan Kompol Rossa, memang sudah dikembalikan ke kepolisian. Tentunya akan kami gunakan tenaganya untuk kepolisian. Tidak masalah,” kata Karo Penmas Brigjen Argo Yuwono di Jasa Raharja Rabu (5/2/2020).

Toh, masih kata Argo, di KPK juga masih banyak anggota Polri yang lain. Polri juga akan selalu memberikan yang terbaik untuk KPK dan kementerian/lembaga lain.

Batal Ditarik Polri, Kompol Rosa Tak Diberi Akses Masuk ke KPK

“Ada juga (anggota Polri) ditempat lain dan semuanya itu ada MoU yang dilakukan. Apabila dari ASN itu sendiri maupun lembaga lain mengembalikan, itu tidak masalah,” tambahnya.

Namun kabar yang berkembang menyatakan penyidik yang dikembalikan sebelum waktunya itu bukan soal biasa saja tapi sebagai imbas karena mereka tengah menangani kasus perkara pergantian antar waktu (PAW) caleg PDI Perjuangan Harun Masiku.

Dimana dua penyidik tersebut yakni Rossa dari institusi Polri dan Yadyn merupakan jaksa juga secara bersamaan dikembalikan ke Kejaksaan Agung.



Sumber: BeritaSatu.com