Hubungan Komisioner dan Dewas KPK Diklaim Berjalan Baik

Hubungan Komisioner dan Dewas KPK Diklaim Berjalan Baik
Pimpinan KPK periode 2019-2023. ( Foto: Antara )
Hotman Siregar / JAS Senin, 27 Januari 2020 | 12:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pengawas dan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Senin (27/1/2020). Rapat membahas program KPK ke depan.

"Agenda raker hari ini pimpinan dan segenap anggota Komisi III DPR RI mengundang pimpinan KPK dan Ketua Dewan Pengawas KPK. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada kita dan itu adalah minta penjelasan terkait dengan bagaimana program KPK ke depan, baik itu renstra (rencana strategi) 2019-2024, maupun rencana kerja tahunan KPK 2020," ujar Ketua KPK Firli Bahuri.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, Firli memaparkan hubungan atau kinerja antara pimpinan KPK dengan Dewan Pengawas KPK. Menurutnya, semua proaktif dan tidak ada suatu persoalan yang menghambat.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean mengatakan, akan menyampaikan hal serupa dengan pimpinan KPK. Yakni terkait hubungan baik antara Dewas dan pimpinan KPK.

"Sampai sekarang tidak ada ketegangan. Kami sudah koordinasi dengan baik," kata Tumpak.

Tumpak menjelaskan, salah satu topik yang akan dibahas bersama DPR adalah menjelaskan tugas dan wewenang Dewan Pengawas KPK. Selain itu, rapat kerja juga akan membahas hubungan di antara Dewan Pengawas KPK dengan para komisioner.



Sumber: Suara Pembaruan