Mutasi Kabareskrim Bersamaan dengan Jabatan Lain

Mutasi Kabareskrim Bersamaan dengan Jabatan Lain
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono (tengah) (Foto: Handout)
Farouk Arnaz / CAH Rabu, 4 Desember 2019 | 16:26 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri mengatakan jika mutasi jabatan Kabareskrim yang kosong akan diikuti dengan mutasi jabatan lain. Mutasi itu masih digodok okeh Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti).

“Tentunya yang namanya mutasi itu regenerasi dalam suatu organisasi untuk mengisi kekosongan ada Wanjakti yang mengaturnya tentunya (posisi Kabareskim) tidak hanya sendirian nanti berkaitan dengan posisi-posisi yang lain, kita tunggu saja nanti,” kata Karo Penmas Brigjen Argo Yuwono d Mabes Polri Rabu (4/12/2019).

Sebelumnya diberikan jika Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto juga pensiun bulan ini. Ari akan genap berusia 58 tahun pada 23 Desember nanti.

Pakemnya jabatan Wakapolri diisi oleh jenderal bintang tiga senior. Artinya bukan seorang Irjen yang lalu dinaikan menjadi Komjen. Ini berbeda dengan jabatan Kabareskrim yang biasanya diisi oleh seorang Irjen yang naik menjadi Komjen.

Jabatan Kabareskrim kosong sejak ditinggal Idham Azis yang kini telah diangkat jadi kapolri pengganti Jenderal (pur) Tito Karnavian sejak sebulan lalu.

Pasca reformasi baru kali ini jabatan Kabareskrim dibiarkan lowong sampai selama ini.

Sejumlah sumber di Mabes Polri mengatakan itu karena Idham berencana pengganti Kabareskrim berbarengan dengan mutasi Wakapolri dan sejumlah jabatan strategis lain.

Idham merupakan lulusan Akpol angkatan 88A yang akan pensiun pada Januari 2021.

 



Sumber: BeritaSatu.com