Grup WA STM-SMK, Polisi Gali Tersangka Tambahan

Grup WA STM-SMK, Polisi Gali Tersangka Tambahan
Whatsapp. ( Foto: Istimewa )
Farouk Arnaz / YUD Rabu, 9 Oktober 2019 | 17:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Tersangka kreator dan admin pembuat grup aplikasi chatting WhatsApp STM-SMK di seluruh Indonesia akan bertambah. Para tersangka yang mengajak kelompok STM-SMK untuk datang berdemo di Kompleks Parlemen di Senayan itu rata-rata masih di bawah umur.

“Total tersangka pelajar STM yang viral beberapa waktu lalu masih berjumlah 12 orang. Pemeriksaan masih kami lanjutkan,” kata Kabag Penum Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Selasa (9/10/2019).

Tidak semua pelaku akan diproses pidana penjara. Ada yang dikenakan hukum diversi sebab masih di bawah umur.

“Mereka persangkakan Pasal 160 KUHP, Didalam pasal itu dijelaskan barang siapa di muka umum baik secara lisan dan tulisan menghasut orang lain melakukan tindak pidana atau melawan hukum,” imbuhnya.

Perkara ini menjadi titik konsennya karena ada berbagai percakapan yang mengajak orang untuk demonstrasi dan itu mengakibatan kerusuhan, kerusakan, dan korban.

“Itu lah yang kemudian mengapa WAG ini dipersangkakan karena telah mengajak dan menghasut orang untuk melakukan pidana. Dari 12 ini tiga kreator dan 9 admin. 10 orang anak anak dan dua dewasa,” urainya.



Sumber: BeritaSatu.com