Anak Wakil Wali Kota Tangerang Ajukan Rehabilitasi

Anak Wakil Wali Kota Tangerang Ajukan Rehabilitasi
Ilustrasi panti rehabilitasi narkoba. (Foto: MI/Rommy Pujianto / Rommy Pujianto)
Chairul Fikri / WBP Jumat, 10 Juli 2020 | 16:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kasus narkoba yang menimpa putra bungsu Wakil Wali kota Tangerang, Sachruddin berinisial AKM yang kini diproses Polda Metro Jaya terus dikembangkan. Hingga kini, AKM masih di dalam rumah tahanan narkoba Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan AKM melalui pengacaranya tengah mengajukan permohonan rehabilitasi kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

"Yang bersangkutan melalui tim pengacara kemarin sudah mengajukan rehabilitasi. Sementara sekarang, surat masih dilayangkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP). Kita masih menunggu dari BNNP, apakah empat orang ini layak sesuai dengan pengajuan assesment atau tidak," ungkap Yusri dalam keterangannya kepada media, Jumat (10/7/2020).

Baca juga: Anak Wakil Wali Kota Tangerang Patungan Beli Sabu

Ditegaskan Yusri, AKM sendiri kini masih ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. "Keempatnya masih ada di rutan narkoba Polda Metro Jaya dan masih menunggu assesment dari BBNP," lanjutnya.

AKM ditangkap Subdit 2 Narkoba Polda Metro Jaya pada Sabtu (6/6/2020) lalu bersama 3 orang lainnya akibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dari pemeriksaan, AKM mengaku membeli barang haram tersebut secara patungan dimana keempat orang itu membeli sabu 0,52 gram seharga Rp 1,5 juta dengan perincian AKM mengeluarkan uang Rp 800.000, sedangkan tiga lainnya Rp 700.000.



Sumber: BeritaSatu.com