Polisi Siap Amankan Aksi Demo 212

Polisi Siap Amankan Aksi Demo 212
Massa aksi reuni 212 yang digelar di kawasan Monas, Senin, 2 Desember 2019. (Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao)
Bayu Marhaenjati / FER Kamis, 20 Februari 2020 | 21:13 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polri bersama TNI siap mengamankan aksi bertajuk 'Berantas Mega Korupsi, Selamatkan NKRI', yang rencananya akan digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan sejumlah unsur lainnya, di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020) besok.

Demo 212, Polri: Harus Jaga NKRI

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan aksi damai besok," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Kamis (20/2/2020).

Dikatakan Yusri, personel yang diturunkan berasal dari Polres Metro Jakarta Pusat, diback up Polda Metro Jaya dan TNI. Menyoal berapa personel pengamanan yang dikerahkan, jumlahnya bergantung massa yang akan turun melakukan aksi unjuk rasa.

"Kita koordinasi dulu berapa jumlah massa yang akan melakukan aksi. Intinya Polda Metro sudah siap mengamankan, kita koordinasi dulu. Tapi personel kekuatan kita siap untuk membantu kegiatan tersebut, mengamankan kegiatan secara humanis, agar kegiatan berjalan dengan baik, kita kawal," ungkapnya.

Polisi Masih Kejar Harun Masiku

Menurut Yusri, Polri telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi unjuk rasa itu. "Surat pemberitahuannya sudah, kemarin," katanya.

Yusri menyampaikan, pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional bergantung situasi di lapangan. Apabila jumlah massa sampai menutup jalan, maka akan diberlakukan rekayasa lalu lintas. "Lalu lintas tentatif, situasional saja nanti di lapangan," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com