Hanura Manggarai Timur Serahkan Bantuan untuk Covid-19

Hanura Manggarai Timur Serahkan Bantuan untuk Covid-19
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Manggarai Timur, Mensi Anam menyerahkan bantuan sembako untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19 di Desa Golo Kantar, Manggarai Timur. (Foto: dok)
/ YUD Rabu, 29 April 2020 | 11:46 WIB

Borong, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Manggarai Timur (Matim), Rabu (29/4), menyerahkan bantuan makanan ringan ke Posko Desa Golo Kantar, Kecamatan Borong dan Desa Compang Ndejing, Kecamatan Rana Mese.

Bantuan yang diberikan berupa mie instan, telur serta vitamin.

Ketua DPC Partai Hanura Matim, Mensi Anam mengatakan, DPC Partai Hanura bersama Satgas Pelayanan Antisipasi Penyebaran Covid-19 Partai Hanura Matim melakukan kegiatan tersebut untuk mewujudkan kepedulian Hanura terhadap penanganan pandemi virus corona.

"Hal ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di Matim. Sumbangan kami sangat sedikit, tapi nilai kepeduliannya yang mungkin bisa dilihat oleh temen-teman relawan di desa. Semua elemen bangsa diharapkan untuk terlibat bersama pemerintah memerangi penyebaran pandemi ini," kata dia.

Walaupun sedikit, kata Mensi, sumbangan yang diserahkan kali ini baru langkah awal. Partai Hanura Matim akan melakukan hal yang sama di kecamatan-kecamatan lain. Partai Hanura juga terus mendukung upaya pemda dalam segala kebijakan untuk penanganan pandemi dimaksud.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan itu adalah pengurus DPC Partai Hanura Matim dan empat anggota DPRD dari Fraksi Hanura Kabupaten Manggarai Timur.

Sumbangan itu diterima oleh Kepala Desa Golo Kantar dan relawan desa serta petugas medis yang ada di posko desa. Demikian pula di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Ranamese, sumbangan itu diterima oleh kades dan relawan desa.

"Bantuan ini kiranya dapat merangsang temen-teman relawan desa untuk lebih giat lagi dalam menjalankan kegiatan penanganan antisiipasi penyebaran Covid-19," kata Mensi.

Mensi juga mengingatkan publik agar tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, sering mencuci tangan, tidak melakulan pertemuan melebihi lima orang dan makan makanan bergizi.

"Makanan bergizi itu jangan berpikir yang mewah-mewah, semua ada di sekitar kita seperti sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein seperti telur ayam, daging dan sebagainya," kata Mensi yang sukses membesarkan Hanura Matim dari satu kursi anggota DPRD menjadi empat kursi.



Sumber: BeritaSatu.com