Sukmawati Dilaporkan soal Kasus Dugaan Penistaan Agama

Sukmawati Dilaporkan soal Kasus Dugaan Penistaan Agama
Sukmawati Soekarnoputri. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / JAS Sabtu, 16 November 2019 | 21:08 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya, membenarkan adanya laporan terhadap Sukmawati Soekarnoputri terkait kasus dugaan penistaan agama. Sukmawati dinilai telah membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Soekarno.

"Kasus dugaan penistaan agama (dilaporkannya)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakan Argo, laporan itu tercatat dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Ditreskrimum, terkait kasus dugaan penistaan agama yang diatur dalam Pasal 156a KUHP.

Menurut Argo, pelapor menerangkan, pada tanggal 14 November 2019, mendapatkan informasi dari kerabat dan melihat langsung dari Google bahwa terlapor dalam acara diskusi bertajuk, "Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme", telah membuat pernyataan yang diduga menistakan agama.

"Atas hal itu, korban sebagai umat Islam merasa telah dirugikan," kata Argo.

Berdasarkan informasi, pelapor berinisial PRN melaporkan Sukmawati terkait kasus dugaan penistaan agama itu, pada Jumat 15 November 2019, malam.

Sukmawati menyampaikan ucapan yang diduga membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno itu dalam diskusi bertajuk, "Bangkitkan Nasionalisme, Bersama Kita Tangkal Radikalisme dan Berantas Terorisme", di Gedung Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, tanggal 11 November lalu.



Sumber: BeritaSatu.com