Pembunuh Wanita di Pemalang Ditangkap di Jakarta

Pembunuh Wanita di Pemalang Ditangkap di Jakarta
Ilustrasi jenazah. ( Foto: Istimewa )
Gardi Gazarin / JEM Senin, 11 November 2019 | 14:51 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aparat Polres Pemalang dibantu Polres Jakarta Pusat berhasil menangkap tersangka pembunuhan wanita yang mayatnya ditemukan telanjang berlumuran darah di dalam warung Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Pemalang, Jawa Tengah. Pelaku berinisial IR ditangkap di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan yang dikonfirmasi Suara Pembaruan, Senin (11/11/2019), membenarkan penangkapan IR yang diduga pelaku tunggal pembunuhan wanita di Pemalang yang kabur ke Jakarta.

"Tersangka IR kita amankan saat berada di Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (10/11)," kata Kristanto.

Kepolisian, kata Kristanto, masih mendalami motif pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap wanita penjaga warung di Jalingkut Pemalang itu.

Terungkapnya pelaku pembunuhan ini berawal dari keterangan para saksi dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP). Sebelum berhasil meringkus tersangka IR, polisi lebih dulu mengamankan istri siri IR yakni Cs dan anaknya yakni Ow. Keduanya diringkus di rumahnya kawasan Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan.

Hasil pemeriksaan keduanya membuat polisi semakin yakin IR adalah pelakunya. Selain itu polisi juga menemukan barang bukti berupa baju yang berlumuran darah yang dibuang oleh istri siri pelaku di sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Dari pengakuan istri siri tersangka IR, setelah membunuh korban, pelaku pulang dengan baju yang berlumuran darah. Pelaku juga membawa handphone milik korban yang terkena ceceran darat.

Pelaku kemudian menyuruh istrinya untuk membuang barang bukti pakaian bersimbah darah ke sungai. Sedangkan Ow disuruh pelaku menjual handphone milik korban ke Comal.

Uang hasil penjualan handphone korban dipakai pelaku untuk ongkos melarikan diri ke Jakarta. Digaan sementara motif pembunuhan ini berlatar belakang pencurian.



Sumber: Suara Pembaruan