Polda Metro: Pelantikan Presiden Berjalan Lancar

Polda Metro: Pelantikan Presiden Berjalan Lancar
Ribuan massa relawan, nonton bareng pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden Joko Widodo dan dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, menggunakan layar besar, di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / JEM Minggu, 20 Oktober 2019 | 17:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya menyampaikan, proses kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, berlangsung aman dan lancar hingga sore ini, Jumat (20/10/2019).

"Ya kita mengucapkan Alhamdulillah karena dari kemarin kita sudah mempersiapkan, melakukan perencanaan pengamanan dengan TNI-Polri, dan tentunya sudah disiapkan sedini mungkin. Dan, untuk sampai sore ini semuanya berjalan dengan lancar. Kita berharap ini bisa diselesaikan untuk kegiatan hari ini dengan baik dan lancar," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dikatakan Argo, personel TNI-Polri masih akan terus melakukan pengamanan sampai seluruh kegiatan berakhir hari ini.

"Ini semua karena berkat doa dari masyarakat Indonesia. Untuk hari ini, (kegiatan) pelantikan masih berlangsung dan TNI-Polri masih digelar di jalan, dan nanti juga ke Istana Merdeka. Kemudian juga nanti di sana ada pesta rakyat yang sudah disiapkan dan masyarakat akan menikmati dari apa yang disuguhkan di sana dari makanan dan hiburan, ini semua untuk rakyat," ungkapnya.

Menyoal sampai kapan acara Inagurasi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, di Taman Pandang Istana, Jalan Medan Merdeka Barat, berlangsung, Argo belum bisa memastikannya. Namun, TNI-Polri siap mengamankan.

"Sore ini ya, kapannya saya belum tahu. Intinya TNI-Polri siap mengamankan," kata Argo.



Sumber: Suara Pembaruan