Korban Tewas, Polres Bogor Tangkap Pelaku Kejahatan Seksual Anak

Korban Tewas, Polres Bogor Tangkap Pelaku Kejahatan Seksual Anak
Ilustrasi kekerasan terhadap anak. ( Foto: Istimewa )
Vento Saudale / WBP Selasa, 10 September 2019 | 10:56 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Polres Bogor menangkap J pelaku kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur MM (12) di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Kasus tersebut baru terungkap setelah posisi menggali kuburan korban untuk diautopsi.

Kapolsek Babakan Madang Ajun Komisaris Silfia Sukma Rosa mengatakan, pelaku J mengaku sudah tiga kali melakukan kejahatan seksual dengan cara menyodomi korban dengan mengiming-imingi sejumlah uang. Namun saat aksi terakhirnya, pelaku tidak memiliki uang sehingga korban mengancam akan melaporkan perbuatannya kepada orangtuanya.

"Jadi ketika korban pergi bertemu dengan pelaku di jalan kemudian diajak ke sawah sambil diimingi uang Rp 20.000. Lalu korban ancam mau laporin ke orangtuanya," beber Silfia Sukma Rosa Selasa (10/9/2019)

Setelah terlibat cekcok mulut, korban berusaha kabur dan dikejar pelaku yang panik. Naas korban berhasil ditangkap pelaku kemudian lehernya dijerat dengan kain sarung serta digigit di bagian tangan dan kaki hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. "Korban sempat melawan sampai pelaku menggigit tangan dan kaki korban lalu menjerat lehernya dengan sarung hingga meninggal," tambah Silfia Sukma Rosa.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 30 ayat (3) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain seperti termuat dalam Pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.



Sumber: BeritaSatu.com