Wartawan Jadi Korban Jambret di Semanggi

Wartawan Jadi Korban Jambret di Semanggi
Ilustrasi ponsel pintar. ( Foto: ist )
Bayu Marhaenjati / JAS Kamis, 22 Agustus 2019 | 11:03 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dua orang bandit jalanan mengendarai sepeda motor Yamaha R 15 warna hitam, menjambret ponsel wartawan bernama Foe Peace Mayel Day Simbolon yang juga sedang menumpang sepeda motor, di Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, tadi malam.

Foe yang merupakan jurnalis media online Vivanews.com, mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika dirinya menumpang sepeda motor kawannya bernama Arga, hendak pulang dari Polda Metro Jaya ke kawasan Depok, sekitar pukul 22.30 WIB, Rabu (21/8/2019).

Ketika itu, Foe yang dalam posisi dibonceng, menggunakan ponselnya untuk merampungkan tugas. Keduanya kemudian melintas di Simpang Semanggi, berputar menuju ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran.

"Saya naik motor sama teman saya Arga. Saya dibonceng. Terus lewat Semanggi, karena sudah jam 22.00 WIB motor bisa lewat. Pas turunan, terus mau naik ke atas lagi (menuju Jalan Gatot Subroto) HP saya diambil. Motor seperti Yamaha R 15 mepet. Dua orang pelaku. Yang dibonceng langsung ambil HP saya," ujar Foe.

Foe sempat mengira kalau pelaku adalah temannya, namun belakangan dia sadar ketika kedua bandit itu langsung tancap gas.

"Saya pikir awalnya teman, ternyata maling beneran. Pelaku langsung kabur ke jalur cepat, sementara saya yang sudah belok ke atas enggak bisa kejar karena di belakang banyak mobil," katanya.

Atas kejadian itu, Foe langsung membuat laporan polisi dengan nomor laporan LP/5180/VIII/2019/PMJ/Dit. Reskrimum, tentang pencurian dengan pemberatan, ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.



Sumber: BeritaSatu.com