Logo BeritaSatu

Tak Ingin Jadi Polemik, Gisel Buka Suara Terkait Nama Kuda Aisyah

Rabu, 9 Juni 2021 | 11:01 WIB
Oleh : Chairul Fikri / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Gara-gara mengunggah video kebersamaan dirinya bersama Gempita Nora Marten saat tengah berkuda di Bali Equestrian Centre Bali dengan memberikan caption video nama kudanya dengan Aisyah, Gisella Anastasia sontak jadi bahan perbincangan di masyarakat.

Pasalnya nama Aisyah sendiri dikenal umat muslim sebagai nama yang mulia lantaran beliau merupakan nama dari istri Nabi Muhammad SAW.

Akibatnya, artis cantik yang akrab disapa Gisel ini banyak mendapat kecaman dari berbagai pihak atas unggahannya itu. Salah satunya datang dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau Gus Umar yang mengkritik keras penamaan kuda poni yang ditunggangi Gempi dengan nama orang yang dihormati oleh umat muslim.

Tak ingin unggahannya jadi polemik di masyarakat, Gisel akhirnya mengganti caption dalam unggahannya itu dengan menghilangkan nama kuda yang ditunggangi putrinya itu.

Tak hanya itu, Gisel pun langsung buka suara dan mengklarifikasi kasus tersebut karena kemudian menjadi bahan perdebatan warganet. Klarifikasi itu diunggahnya dalam akun media sosialnya, seperti yang dikutip Beritasatu.com, Selasa (8/6/2021).

"Mohon maaf aku tulis juga di sini biar clear yaa.. jadi di @baliequestriancentre masing-masing kuda memiliki nama masing-masing, tertulis juga di kandang masing-masing kayak yang kalian lihat di foto dan video sebelumnya," tulis Gisel.

Menurut Gisel, sebagai seorang penyewa di lokasi tersebut, pastinya memanggil nama kudanya sesuai dengan nama yang diberikan pihak Bali Equestrian Centre sebagai pemilik lokasi penangkaran kudanya itu.

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat, demikian adanya kami sebagai pengunjung juga memanggil mereka sesuai dengan nama pemberian dari pemilik kuda tersebut, Love you semuanya," lanjutnya.

Gisel sendiri mengakui dirinya baru mengetahui bahwa unggahannya itu kemudian menuai polemik dari kerabatnya lantaran dirinya jarang membaca kolom komentar. Sehingga untuk mengakhiri polemik itu, Gisel pun menjelaskan duduk perkaranya.

"Saya dengar dari beberapa kerabat bahwa ada yang simpang siur dan juga beberapa teman yang protes dengan nama kuda yang kami kunjungi, maka saya dengan ini mengklarifikasinya agar tak jadi polemik berkepanjangan," tegasnya lagi.

Tak hanya Gisel, pihak Bali Equestrian Centre sebagai pengelola penangkaran kuda yang kemudian dijadikan lokasi wisata juga akhirnya angkat suara terkait protes yang dialamatkan kepada Gisel dan tempat wisata tersebut.

"Halo gengs, lagi banyak DM masuk nih, for your information nama kuda pony-nya AYSHA yah, dia di sini sudah dari tahun 2016 loh," tulis pihak Bali Equestrian Centre menjelaskan asal-usul penamaan kuda yang ada di lokasi tersebut.

"Kalo mau tahu kuda-kuda kita bisa dilihat-lihat yah di feed kita," tambah pihak Bali Equestrian Centre sambil mengunggah foto lama Aysha bersama anaknya yang diberi nama Lulu.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Tukul Arwana Dirawat di RS karena Pendarahan Otak

Kabar ini komedian Tukul Arwana dirawat di RS Pusat Otak Nasional akibat pendarahan otak disampaikan rekannya, Vega Darwanti lewat akun instagramnya.

HIBURAN | 23 September 2021

Ini Cara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Rawat Kesehatan Gigi Rafathar

Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mengungkap upaya mereka dalam merawat gigi sang anak, Rafathar Malik Ahmad.

HIBURAN | 22 September 2021

Kolaborasi Sundance Film Festival Asia dan TikTok Bahas Perkembangan Film Indonesia

Kolaborasi TikTok dengan Sundance Film Festival: Asia diharapkan bisa memberikan insight dan interaksi seru bersama komunitas film.

HIBURAN | 22 September 2021

Terinfeksi Covid-19, Chris Rock Desak Orang Segera Vaksinasi

Komedian Amerika Serikat (AS) Chris Rock mengaku telah terinfeksi Covid-19 setelah dites positif.

HIBURAN | 20 September 2021

Coldplay Ajak Jokowi Atasi Perubahan Iklim

Coldplay mengajak Jokowi berkomitmen dalam memerangi dampak climate change atau perubahan iklim melalui program Global Citizen Live.

HIBURAN | 19 September 2021

WeTV Bawa Konten Indonesia Go International

WeTV Original Little Mom yang baru dirilis 10 September berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda.

HIBURAN | 19 September 2021

Kritik Penampilan Anggota “Raja Langit” Jacky Cheung, Sutradara Ini Diserbu Warganet

Penampilan satu dari empat anggota “Raja Langit”, Jacky Cheung di final Miss Hong Kong 2021 baru-baru ini menarik sekitar 1,8 juta penonton.

HIBURAN | 18 September 2021

Bioskop Sudah Dibuka, Ada Film Apa Saja Bulan Ini?

Cinepolis menyajikan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, Free Guy, Suicide Squad, No Time To Die, Jungle Cruise, Escape From Mogadishu.

HIBURAN | 18 September 2021

Masterpiece Auction Lelang Karya-karya Maestro Asia Tenggara

Masterpiece Auction menggelar lelang online karya-karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara.

HIBURAN | 17 September 2021

Terpapar Covid-19, Lucinta Luna Berharap Kandungannya Baik-baik Saja

Lucinta Luna berharap paparan Covid-19 yang tengah dialaminya ini tidak berpengaruh pada kondisi tubuhnya yang tengah berbadan dua.

HIBURAN | 17 September 2021


TAG POPULER

# PON Papua


# Tukul Arwana


# Toko Obat Ilegal


# Piala Sudirman


# Suap Pejabat Pajak



TERKINI
IHSG Dibuka Menguat Pagi Ini

IHSG Dibuka Menguat Pagi Ini

EKONOMI | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings