Logo BeritaSatu

Duet Menkeu Sri Mulyani dan Once Mekel Bakal Lantunkan Lagu Chrisye di Konser Virtual

Sabtu, 29 Mei 2021 | 17:31 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bakal berduet dengan mantan vokalis Dewa 19, Once Mekel, Minggu (30/5/2021) pada acara virtual bertajuk Konser 7 ruang Chrisye Untuk Kemanusiaan.

Hal itu diungkapkan di akun resmi Facebook Sri Mulyani, Jumat (28/5/2021) malam, meski dalam unggahan ditulis dengan baris tanggal Jakarta 29/5/2021.

Generasi saya pasti mengenal (alm) Chrisye penyanyi legendaris dengan suara yang indah, manis, romantis dengan musik yang menyentuh kalbu, serta lirik lagunya yang puitis penuh makna atau jenaka khas remaja (masa 70-80an). Demikian tertulis dalam unggahan tersebut.

Konser virtual bertajuk Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan diselenggarakan oleh DSS Music bekerja sama dengan keluarga Chrisye. Acara akan digelar Minggu 30 Mei 2021 pukul 19.30 WIB melalui Youtube Iluni UI, Baznas TV, dan DSS Music.

Bakal tampilnya Menkeu-Once Mekel bermula dari Sri Mulyani yang diajak berpartisipasi dalam kegiatan sosial Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Acara ini dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk digunakan dalam misi kebencanaan Iluni UI Peduli.

Diiringi oleh Erwin Gutawa, duet Sri Mulyani-Once bakal mendendangkan lagu Chrisye Sabda Alam.

“Once Mekel dan Erwin Gutawa, keduanya penyanyi dan maestro musisi profesional, saya penyanyi penggembira... Kesamaan kita bertiga adalah kami bertiga lulusan Universitas Indonesia yang ingin mendukung kegiatan sosial ini,” demikian unggahan di akun Sri Mulyani.

Bagi Sri Mulyani, dunia tarik suara bukan hal yang asing. Ia sudah beberapa kali tampil menyanyi di berbagai acara resmi ketika menjabat sebagai menteri.

Kemampuannya bernyanyi Sri Mulyani terlihat jelas saat ia dipercaya sebagai salah satu vokalis Elek Yo Band, grup musik yang personelnya menteri dan pejabat tinggi Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Duet Menkeu Sri Mulyani dan Once Mekel Bakal Lantunkan Lagu Chrisye di Konser Virtual
Sejumlah Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Elek Yo Band membawakan lagu dalam acara silaturahmi kabinet kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat 18 Oktober 2019.

Grup band yang memperihatkan kekompakan dan sinergi antaranggota kabinet ini, ketika itu, terdiri dari gitaris Menhub Budi Karya Sumadi dan Menaker Hanif Dhakiri.

Keyboard dipegang Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf sedangkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai penabuh drum.

Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Mendagri Tjahjo Kumolo ikut menjadi vokalis.

Bagi pecinta musik Tanah Air, nama Once Mekel yang bakal berduet dengan Sri Mulyani tidaklah asing.

Pria bernama asli Elfonda Mekel ini memulai kariernya dengan merilis singel berjudul Juwita Pandang (1991) dan Anggun (1999). Namanya melambung pada 1999 ketika ia bergabung dengan Dewa 19. Kala itu, ia menggantikan posisi Ari Lasso sebagai vokalis.

Sedangkan nama Chrisye adalah legenda. Buktinya, penyanyi yang meninggal 30 Maret 2007 pada usia 57 tahun itu sampai sekarang masih dikenang. Sepanjang kariernya, Chrisye menghasilkan 20 album solo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Nasdem Capreskan Anies, Airlangga Sebut Golkar Fokus KIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara soal langkah Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024

NEWS | 5 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Mulai Terjun ke Malang

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mulai terjun ke lapangan dalam rangka mengusut tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Pesparani Katolik II Siap Digelar di Kupang

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional II siap digelar di Kupang pada 28 - 31 Oktober 2022 mendatang

NEWS | 5 Oktober 2022

Segera Disidang, Pengacara Harap Bharada E Bisa Bebas

Pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan harapannya menjelang persidangan yaitu bisa bebas

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi: MK Pilar Utama Penegakan Keadilan Konstitusional

Jokowi mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan pilar utama dalam menegakkan constitutional justice (keadilan konstitusional)

NEWS | 5 Oktober 2022

Deputi Pencegahan KPK Diadukan ke Dewas, soal Apa?

Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan diadukan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK

NEWS | 5 Oktober 2022

Kesal Penggugat Tak Hadir, Artis Jessica Iskandar Ngamuk di PN Jaksel

Artis Jessica Iskandar tak bisa membendung kekesalannya kepada penggugatnya, Christopher Steffanus Budianto atau Stefan karena tak hadir di PN Jaksel

NEWS | 5 Oktober 2022

63,8 Juta Orang di Indonesia Terima Vaksinasi Dosis Ketiga

Sebanyak 63.823.506 orang Indonesia dari kelompok masyarakat umum sudah menerima vaksinasi dosis ketiga per hari ini.

NEWS | 5 Oktober 2022

Koperasi MMSI Ajak Anggotanya Wujudkan Transformasi Digital 4.0

Koperasi Maju Makmur Sejahtera Indonesia (MMSI) mengajak anggotanya untuk wujudkan transformasi digital 4.0.

NEWS | 5 Oktober 2022

Jumat, Polisi Panggil Baim Wong dan Paula Verhoeven

Polisi telah mengagendakan pemanggilan terhadap pasangan selebritas Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait kasus prank polisi

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Iklan Digital Menjadi Pengubah Ekosistem Industri <em>Startup</em><em></em>

Iklan Digital Menjadi Pengubah Ekosistem Industri Startup

EKONOMI | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings