Didukung Sejumlah Musisi, Komunitas 48Bersepeda Donasi ke Korban Banjir
Logo BeritaSatu

Didukung Sejumlah Musisi, Komunitas 48Bersepeda Donasi ke Korban Banjir

Minggu, 7 Maret 2021 | 22:11 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Komunitas sepeda 48bersepeda membagikan 748 paket sembako kepada korban banjir yang ada di RW 4 Cipinang Melayu Timur, Minggu (7/3/2021). Meski banjir sudah surut, warga masih membutuhkan bantuan sembako untuk keperluan hidup sehari hari.

Selain membagikan paket sembako, komunitas ini juga bagikan masker dan sosialisasikan protokol kesehatan. Hal ini penting karena masih ada warga korban banjir yang abai dengan protokol kesehatan.

“Ada 748 paket sembako yang dibagikan sesuai dengan jumlah kepala keluarga yang ada di RW 04. Selain itu kami juga sosialisasikan protokol kesehatan supaya warga patuh protokol kesehatan selama pandemi covid-19,” ujar Ketua penyelenggara Sandy Canester dalam keterangannya.

Warga Cipinang Melayu menyambut baik pembagian donasi ini. Salah satunya Titis, warga Rt 04/ Rw 04 yang suaminya pekerja serabutan.

“Terima kasih banyak paket sembakonya, soalnya setelah banjir, masih harus bersihkan rumah dan barang bekas banjir. Jadi kadang masih belum bisa kerja cari uang,” ujar Titis.

Pembagian paket sembako ini merupakan tindak lanjut dari penggalangan dana di acara konser peduli negeri yang ada diadakan komunitas sepeda ini pada bulan Februari lalu. Total donasi yang terkumpul pada konser amal ini adalah Rp 1 Miliar. Dana ini akan didistribusikan ke sejumlah lokasi bencana di tanah air.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak Rp 1 miliiar ini akan didistribusikan ke beberapa lokasi bencana di indonesia, seperti tanah longsor di Sumedang, korban banjir di Kalimantan Selatan, korban gempa di Mamuju Sulawesi Barat, dan banjir di Manado Sulawesi Utara,” ujar pembina 48bersepeda Abdul Kadir Karding.

Sejumlah musisi dan selebgram yang mendukung acara donasi tersebut adalah Tantri Kotak, Arda Naff, Sandy Canester, Ifan Seventeen, Rizal Armada, Rival Himran, Ifan Govinda, Drive Band, Dimas dan Ipank Last Child, dan Natta Reza. Komunitas 48bersepeda juga berterima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam konser peduli negeri ini.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Ini Pesan Chelsea Islan di Hari Perempuan Internasional

Chelsea menyerukan perlunya lebih banyak tokoh perempuan inspiratif untuk membantu perempuan dan anak perempuan Indonesia mencapai mimpinya.

HIBURAN | 7 Maret 2021

Mily Band Merilis Single Perdana Jangan Buru Buru

Single ini memakan waktu hampir setengah tahun untuk mematangkan konsep ataupun liriknya agar pesan yang ingin disampaikan mudah diterima pendengar.

HIBURAN | 7 Maret 2021

Maret 2021, Film Naomi Watts hingga Nominasi Oscar 2021 Hadir di Klik Film

Terdapat 7 film andalan Klik Film yang hadir bulan ini yaitu Fear of Rain, Dreamcatcher, Archenemy, The Devil Bellow, Jallikattu, Becky, dan Penguin Bloom.

HIBURAN | 7 Maret 2021

Nicholas Cage Menikah Lagi untuk Kelima Kalinya

Nicholas dan Riko menikah di Las Vegas pada 16 Februari 2021 lalu.

HIBURAN | 7 Maret 2021

NET Kembali Hadirkan Romansa Drama Turki Populer ‘Zalim”

Beberapa tahun belakangan ini cerita drama Turki cukup mendapatkan perhatian pemirsa televisi di Indonesia.

HIBURAN | 7 Maret 2021

Band Helloween Akan Luncurkan Single dan Album Baru

Sebelum peluncuran album baru pada musim panas 2021, Helloween terlebih dahulu akan merilis single Skyfall 2 April mendatang.

HIBURAN | 6 Maret 2021

Cut Memey Galang Dana Peringatan Hari Perempuan Internasional

Aktris dan penyanyi Cut Memey mengadakan Master Class Strong Nation™ secara virtual untuk menggalang dana dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional

HIBURAN | 5 Maret 2021

Raysha Galang Dana untuk Anak Prasejahtera Lewat Pameran Lukisan

Raysha dan Sunrise Art Gallery sukses menggelar pameran lukisan sekaligus penggalangan dana untuk individu autistik dari keluarga prasejahtera

HIBURAN | 5 Maret 2021

Penayangan Fast & Furious 9 Ditunda hingga Juni 2021

Universal yakin kondisi akan semakin pulih pada musim panas mendatang karena vaksin Covid-19 menjadi lebih banyak tersedia di Amerika Serikat.

HIBURAN | 5 Maret 2021

Wow, Pemesanan Debut Album Solo Rose Blackpink Pecahkan Rekor Internasional

Rose Blackpink sebelumnya mengumumkan akan mengeluarkan album debut solo pada 12 Maret.

HIBURAN | 5 Maret 2021


TAG POPULER

# Sepeda Motor Masuk Tol


# Pemerasan Wali Kota


# KRI Nanggala


# Universitas Nusa Mandiri


# Larangan Mudik



TERKINI

Dampak Pandemi, Pemprov DKI Jakarta Hanya Tata 11 RW Kumuh

MEGAPOLITAN | 14 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS