Mengenal Mutiara Adiguna, Selebgram yang Viral Usai Gelar Pernikahan Bertema K-pop
Logo BeritaSatu

Mengenal Mutiara Adiguna, Selebgram yang Viral Usai Gelar Pernikahan Bertema K-pop

Kamis, 4 Maret 2021 | 09:54 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Besarnya jumlah pengguna media sosial (Medsos) memunculkan fenomena influencer medsos, sebagai sosok yang terkenal karena memiliki follower atau pengikut yang banyak.

Umumnya, para influencer tersebut memiliki minat atau keahlian dalam suatu bidang yang dijadikan konten hingga akhirnya membuatnya terkenal. Apakah itu di bidang kecantikan, fashion, musik, travelling, sampai ke perihal budaya, seperti K-Pop (Korean Pop).

Menyoal K-Pop sendiri, ada kreator video sekaligus selebgram K-Pop bernama Mutiara Adiguna -yang biasa dikenal Jinju-cukup menarik perhatian netizen +62, khususnya para penyuka K-Pop.

Jinju menghadirkan konten yang tak hanya mengangkat budaya pop negeri ginseng, seperti drama Korea, musik, boyband, tapi juga dari sisi realitas kehidupan masyarakatnya. Tersebab, Jinju pernah tinggal di sana selama 2019 sampai 2020 untuk kerja dan kuliah.

"Awalnya, sharing pengalaman aja selama tinggal di Korea lewat konten, dan nggak nyangka bakal banyak yang nonton. Terus akhirnya keterusan dan jadi sharing banyak hal tentang Korea di berbagai media sosial aku. Kan Korea juga termasuk negara maju. Aku ngerasa banyak hal positif yang bisa di-share," ungkap Jinju, dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media, baru-baru ini.

"Mulai bikin konten aku inget banget itu Maret 2020, setelah pulang dari Korea karena pandemi dan karena bingung mau ngapain saat di rumah. Aku buat tutorial make up-contohnya Korean make up look, karena kebetulan aku juga suka. Kemudian, aku juga angkat karakter orang Korea, etos kerja mereka, tips kuliah di sana, tips dapat beasiswa dan bahas drama Korea terbaru atau isu-isu hangat yang terjadi Korea," tambah wanita kelahiran 16 Desember 1999 ini.

Pemilik akun @p.jinjuu16 ini, mengaku bisa membuat konten 8 video hingga 10 video dalam sehari. Hal itu karena banyak yang request atau penasaran bagaiaman kehidupan nyata di Korea. Menurut Jinju, mayoritas bayangan yang ada di pikiran masyarakat Indonesia tentang kehidupan di Korea itu hanya bagian indah atau bahagianya saja seperti yang mereka saksikan dalam drama korea. Padahal realitasnya tidak seperti itu.

"Makanya, konten-konten aku itu isinya. Biar orang nggak berekspektasi tinggi. Inti pesan dalam konten aku itu sebenarnya, ingin menceritakan Korea itu memang indah, cuma nggak seindah di drama korea," kata Jinju.

Baru-baru ini, Jinju kembali menjadi sorotan usai menggelar pernikahan bertema K-Pop. Mulai dari seserahan, yang isinya ada soju halal, kue-kue khas Korea, hanbok dan ring box-nya berisi album boyband ternama Korea yaitu Exo dan BTS dan tak ketinggalan bucket bunganya berisi light stick yang biasa dibawa K-popers saat nonton konser musik. Videonya di tiktok ditonton 5 juta orang dan mendapatkan lebih dari 900.000 like. Bahkan, di-repost akun instagram @serba.viral dengan 157.420 views.

Selain itu, suasana vibes yang dimunculkan juga warna yang dipakai orang Korea, yaitu putih peach. Di mana saat memasuki tempat pernikahan, tamu undangan disambut foto prewedding Jinju bersama suaminya memakai hanbok.

"Untuk baju pengantin, kami masih pakai adat Indonesia. Karena aku menyukai budaya pop Korea bukan berarti nggak cinta dengan budaya Indonesia," terang Jinju.

Lebih dalam, Jinju bercerita alasannya memilih pernikahan bertema K-Pop sebagai pengingat pertemuan mereka pertama kali di Korea dengan pria yang kini menjadi suaminya, yaitu Fuad Hasbie. Ditambah, sang suami ternyata juga menyukai dunia K-Pop seperti dirinya.

"Itu yang menjadi alasan tema kpop menjadi tema pernikahan kita. Aku sih berharap nanti balik lagi ke Korea setelah pandemi ini. Karena tujuan aku ke sana kan belajar broadcasting. Itu mimpi aku. Jadi, pasti aku ingin balik lagi," tutup Jinju.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Didakwa Rugikan Negara Ratusan Juta Rupiah, Ini Penjelasan Mark Sungkar

Mark mengaku dikriminalisasi dengan tuduhan tersebut.

HIBURAN | 3 Maret 2021

Sejumlah Artis Kagumi Terapi Garang Arang Ala Deri

Sejumlah artis seperti Ivan Gunawan, Ruben Onsu hingga Ayu Ting Ting pernah merasakan kemampuan Deri dalam menyembuhkan penyakit.

HIBURAN | 3 Maret 2021

Aldiv RIlis Single Kedua Berjudul Tuhan Kirimkan Hatimu

Single kedua Aldiv berjudul Tuhan Kirimkan Hatimu ini diciptakan oleh seorang musisi hebat yakni Badai Kerispatih.

HIBURAN | 3 Maret 2021

Ini, Unggahan Rina Gunawan 1 Bulan Jelang Kepergiannya

Rina mengunggah ucapaan manis tentang arti sebuah cinta yang diberikannya kepada sang suami yang sudah 21 tahun menemaninya itu.

HIBURAN | 3 Maret 2021

Artis Senior Rina Gunawan Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya artis yang lahir di Bandung 28 Juni 1974 itu juga dibenarkan oleh penyanyi Melly Goeslaw

HIBURAN | 2 Maret 2021

Satu Darsawasa, Pinkan Gelar Baksos dan Goes to UNESCO

Persatuan Insan Kolintang Nasional (Pinkan) Indonesia menggelar baksos, penyerahan alat kolintang dan peluncuran situs dalam rangka HUT satu dasawarsa

HIBURAN | 2 Maret 2021

Setahun Covid-19, Ketua Komisi X Usul Seni Pertunjukan Digelar Kembali

Seni pertunjukan layak dipertimbangkan untuk kembali dibuka secara bertahap baik itu konser musik, pertunjukan teater, maupun kesenian tradisional

HIBURAN | 2 Maret 2021

Anggota Blackpink Antusias Sambut Rilis Debut Solo Rose

Lisa, Jisoo dan Jenie memberikan dukungan di akun instagram dan mereka mengaku sudah tidak sabar untuk menantikan debut solo rekannya itu.

HIBURAN | 2 Maret 2021

Menang di Golden Globes, Chloe Zhao Bikin Bangga Wanita Asia

Chloe adalah perempuan Asia pertama yang memenangkan penghargaan Sutradara Terbaik dalam ajang Golden Globes.

HIBURAN | 1 Maret 2021

Rose Blackpink Luncurkan Debut Solo pada 12 Maret

Menandai debut solonya, Rose telah merilis dua poster teaser, pada hari Selasa (2/3/2021) dini hari waktu Korea.

HIBURAN | 1 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS