Mikha Angelo Mencoba Berdamai dengan Ketakutan

Mikha Angelo Mencoba Berdamai dengan Ketakutan
Mikha Angelo (Foto: SP/Dina Fitri Anisa / isimewa)
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 18 Juni 2020 | 18:10 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 tidak menjadi alasan bagi penyanyi sekaligus penulis lagu Mikha Angelo untuk berhenti berkreasi. Ia terus memperlihatkan produktivitasnya, tidak hanya menuang karya, di masa ini Mikha juga berusaha berdamai dengan rasa takut.

Melalui single bertajuk Run, Mikha mencoba melangkah untuk menyelesaikan ketakutannya. Ia berusaha menyampaikan pesan bahwa sebenarnya tak masalah jika seseorang memiliki ketakutan.

"Menjadi tua itu mudah, tetapi tumbuh dewasa itu sulit. Saya pikir itu adalah sesuatu yang biasa kita hadapi. Kita cenderung mengalah dari kehidupan, menangani konflik dan mencoba berdamai dengan masa lalu. Hal ini tidak mudah, butuh pendewasaan diri yang mungkin belum kita miliki,” terangnya dalam unggahan di Instagram pribadinya, Kamis (18/6/2020).

Dulu Mikha berpikir, ketakutan bisa saat ia dewasa. Namun ia tersadar hal tersebut salah. Mikha menegaskan bahwa ketakutan hanyalah pikiran dalam kepala yang bisa dilawan atau dikendalikan tanpa harus melarikan diri.

"Saya menemukan bahwa ketakutan dapat dihadapi melalui keberanian, iman, dan ketekunan yang tumbuh dalam diri setiap manusia. Semoga lagu ini bisa menginspirasi setiap orang yang mendengarkan. Saya harap Anda dapat melihat bahwa Anda tidak sendirian, dan akhirnya bisa memberi kenyamanan. Kita saat ini berada di kapal yang sama untuk melewati samudra tanpa batas,” tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com