Reza Rahadian Menikmati Peran Sebagai Sutradara

Reza Rahadian Menikmati Peran Sebagai Sutradara
Reza Rahardian (IST)
Dina Fitri Anisa / EAS Jumat, 29 Mei 2020 | 21:02 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sukses berkarier sebagai bintang film, Reza Rahadian mengaku tidak puas begitu saja. Kini, dirinya pun mencoba melebarkan kariernya menjadi sutradara. Menurut Reza, ini adalah bukti dari kecintaannya terhadap dunia seni peran, dan ia sangat menikmatinya.

"Saya memandang sutradara itu seseorang yang menjadi leader dari proyek di lapangan. Bagaimana seorang sutradara mengarahkan, saya respek akan hal tersebut,” jelas Reza saat jumpa pers mini seri Sementara, Selamanya, Jumat (29/5/2020).

Meski hanya mini seri, Reza Rahadian mengerjakan proyek ini dengan sangat serius. Selain menjadi sutradara, Reza pun bermain menjadi pemeran utama. Ia juga menggandeng seniman ternama dari tiga generasi berbeda, yakni Laura Basuki, Ruth Marini, dan Christine Hakim.

Tantangan tersulitnya di sini, saya menyadari untuk menjadi sutradara sekaligus pemeran utama itu adalah hal yang tidak mudah. Dalam satu sisi saya harus mengelola emosi dengan baik saat menjadi pemain, tetapi dalam kesempatan yang sama saya juga harus mengontrol dan memantau gambar,” terangnya.

Menurut aktor peraih piala Asia Pacific Film Festival (APFF) 2017 di Kamboja itu, menjadi sutradara adalah salah satu impiannya sejak lama. Pun demikian, ia tidak akan meninggalkan passion-nya sebagai pekerja seni peran.

“Menjadi aktor, adalah profesi yang ingin saya jaga. Kalau sutradara ini juga profesi yang dekat dengan lingkup keaktoran dan bisa berjalan simultan. Mungkin, ke depan semisal satu tahun saya bermain tiga film, satu di antaranya saya hanya mengambil peran sebagai sutradara,” tukasnya.



Sumber: BeritaSatu.com