Konser Musik #DiRumahAja Kumpulkan Rp 10 M

Konser Musik #DiRumahAja Kumpulkan Rp 10 M
Penyanyi Didi Kempot ikut ambil bagian dalam konser musik #DiRumahAja bertajuk "Solidaritas Lawan Corona". (Foto: Antara Foto)
Dina Fitri Anisa / EAS Minggu, 29 Maret 2020 | 15:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 tidak melulu membuat masyarakat dirundung dalam ketakutan. Hal itu dibuktikan oleh sikap beberapa figur publik/musisi yang justru memetik hikmah, yakni sebuah solidaritas dari kejadian ini. Bersama dengan Najwa Shihab, beberapa musisi Tanah Air sukses galang dana Rp 10 miliar dari konser musik #DiRumahAja bertajuk "Solidaritas Lawan Corona".

Pelopor konser sekaligus pendiri NarasiTV, Najwa Shihab mengatakan, dana yang didapat akan didistribusikan untuk lima program yang sudah dijalankan sejumlah lembaga yang dikurasi bersama Kitabisa.com, yakni #LawanCorona, #BisaSteril, #SalingJaga, #RantangHati, dan #BelajardiRumah. 

"Donasi yang masuk ini mudah-mudahan bisa berlipat ganda. Bukan hanya dari jumlah, tetapi yang utama adalah pahalanya. Terima kasih banyak atas ketulusan hati teman-teman menyumbang uang untuk saudara-saudara kita yang saat ini berada di ujung paling depan melawan Covid-19,” ungkap Najwa menutup konser yang ditonton oleh ratusan ribu orang itu.

Konser yang diinisiasi oleh NarasiTV ini telah berlangsung selama tiga hari, mulai dari 26-28 Maret 2020. Para musisi-musisi yang turut bergabung di konser ini tidak hanya sekadar bernyanyi, tetapi turut menyumbangkan kasih dan menggerakkan masyarakat untuk bersolidaritas.

Penggalanan dana nantinya terus dilakukan hingga 16 hari ke depan usai konser. Dipantau dari Instagram @najwashihab, jumlah dana yang terkumpul hingga Minggu (29/3/2020) pukul 15.00 WIB sudah mencapai Rp 10 miliar dari 80.312 donatur.

Didi Kempot, musisi yang paling dinanti mengatakan kepada masyarakat Indonesia, khususnya Sobat Ambyar untuk terus menjaga kesehatan diri dan peduli terhadap sesama.

"Untuk mencegah Covid-19, kita harus mencuci tangah. Meski di rumah, kita harus semangat sambil mencari rezeki. Jaga jarak, mari kita tumpas mata rantai virus Covid-19 di negara kita tercinta, kita lawan bersama-sama. Buat masyarakat, Sobat Ambyar, sisihkan rezeki anda dengan membantu, agar keadaan kembali seperti semula. Saya yakin, Anda peduli dengan acara pada malam ini," ucap Didi Kempot.

Dalam konser musik #DiRumahAja Didi menyanyikan 6 buah lagu. Tembang tersebut yakni Tatu, Kangen Nickerie, Sewu Kuto, Cidro, Pamer Bojo, dan Banyu Langit. Saat Didi bernyanyi, terlihat Najwa pun hanyut dalam lagu-lagu keroncong khas The God Father of Broken Heart itu. Sesekali Najwa terlihat menggerakkan tubuhnya untuk berdendang.

Hari terakhir konser musik #DiRumahAja juga dimeriahkan Rossa, Afgan, Vidi Aldiano, Gamaliel, Hindia, Ariel NOAH, Yura Yunita, Kunto Aji, Barasuara, Pandji Pragiwaksono ft. Bintang Emon, Raisa, Ardhito Pramono, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, Ari Lasso, dan Trio Lestari.



Sumber: BeritaSatu.com