Logo BeritaSatu

Peduli Pandemi Covid-19, Kylie Jenner dan Angelina Jolie Sumbang Rp 16 M

Kamis, 26 Maret 2020 | 18:35 WIB
Oleh : Maria Fatima Bona / EAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia menggerakkan hati dua artis papan atas Hollywood, Kylie Jenner dan Angelina Jolie berdonasi masing-masing senilai US$ 1 juta atau sekitar Rp16,3 miliar. Donasi diberikan dalam bentuk masker dan alat pelindung diri (APD) yang akan diserahkan kepada para pekerja medis di Amerika Serikat, guna memerangi virus Covid-19.

Kylie Jenner yang dikenal sebagai bintang reality show sekaligus pengusaha kosmetik itu menyerahkan donasi lewat dokter kandungan, Dr Thais Aliabadi.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Mata saya dipenuhi dengan air mata sukacita dan hati saya diliputi rasa syukur,” kata Dr Thais Aliabadi dalam unggahan di Instagram pada Rabu (25/3/2020).

Aliabadi mengatakan selama ini dia berdoa supaya para pekerja kesehatan mendapatkan APD, dan dia bersyukur hal itu menjadi kenyataan.

Perwakilan Jenner mengonfirmasi pada laman PageSix bawah Jenner memang melakukan donasi. Ibu tunggal berusia 22 tahun itu kini bisa membantu para pekerja medis yang tengah berjuang di garda depan melawan Covid-19 di AS.

Sebelumnya, ibu dari Stormi Webster itu menyerukan agar orang-orang melakukan isolasi diri di rumah dan tidak bepergian.

Peduli Pandemi Covid-19, Kylie Jenner dan Angelina Jolie Sumbang Rp 16 M

Senada dengan Jenner, Angelina Jolie juga menyumbangkan Rp 16,2 miliar untuk anak-anak korban dampak virus Covid-19 agar tetap mendapatkan makanan. Sumbangan diserahkan Jolie kepada No Kid Hungry, sebuah organisasi sosial yang mendistribusikan bantuan kepada keluarga yang biasanya mengandalkan makanan sekolah untuk memberi makan anak-anak mereka.

"Sampai minggu ini, lebih dari satu miliar anak tidak bersekolah di seluruh dunia karena penutupan yang terkait dengan Covid-19. Banyak anak-anak bergantung pada perawatan dan nutrisi yang mereka terima selama jam sekolah, termasuk hampir 22 juta anak-anak di Amerika yang mengandalkan dukungan makanan. No Kid Hungry membuat upaya tegas untuk menjangkau sebanyak mungkin anak-anak itu," kata Jolie seperti dikutip dari Contactmusic.net, Kamis (26/3/2020).

Sebagai informasi, No Kid Hungry telah mendistribusikan US$ 2 juta kepada 78 organisasi di seluruh Amerika Serikat. Selain itu, organisasi ini juga membuat persediaan makanan untuk membantu anak-anak yang membutuhkan selama wabah virus korona berlangsung.

Sebelumnya, bintang Maleficent: Mistress of Evil ini juga memberikan sumbangan untuk mendanai sekolah-sekolah di Afghanistan, Kamboja, Kenya, dan Namibia. Tujuannya tak lain untuk memastikan sekolah-sekolah tersebut tetap menjalankan kegiatan belajar-mengajar di tengah pandemi ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Nasdem Capreskan Anies, Airlangga Sebut Golkar Fokus KIB

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara soal langkah Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024

NEWS | 5 Oktober 2022

Usut Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Mulai Terjun ke Malang

Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) mulai terjun ke lapangan dalam rangka mengusut tragedi Kanjuruhan

NEWS | 5 Oktober 2022

Pesparani Katolik II Siap Digelar di Kupang

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Nasional II siap digelar di Kupang pada 28 - 31 Oktober 2022 mendatang

NEWS | 5 Oktober 2022

Segera Disidang, Pengacara Harap Bharada E Bisa Bebas

Pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan harapannya menjelang persidangan yaitu bisa bebas

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi: MK Pilar Utama Penegakan Keadilan Konstitusional

Jokowi mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) merupakan pilar utama dalam menegakkan constitutional justice (keadilan konstitusional)

NEWS | 5 Oktober 2022

Deputi Pencegahan KPK Diadukan ke Dewas, soal Apa?

Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Pahala Nainggolan diadukan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK

NEWS | 5 Oktober 2022

Kesal Penggugat Tak Hadir, Artis Jessica Iskandar Ngamuk di PN Jaksel

Artis Jessica Iskandar tak bisa membendung kekesalannya kepada penggugatnya, Christopher Steffanus Budianto atau Stefan karena tak hadir di PN Jaksel

NEWS | 5 Oktober 2022

63,8 Juta Orang di Indonesia Terima Vaksinasi Dosis Ketiga

Sebanyak 63.823.506 orang Indonesia dari kelompok masyarakat umum sudah menerima vaksinasi dosis ketiga per hari ini.

NEWS | 5 Oktober 2022

Koperasi MMSI Ajak Anggotanya Wujudkan Transformasi Digital 4.0

Koperasi Maju Makmur Sejahtera Indonesia (MMSI) mengajak anggotanya untuk wujudkan transformasi digital 4.0.

NEWS | 5 Oktober 2022

Jumat, Polisi Panggil Baim Wong dan Paula Verhoeven

Polisi telah mengagendakan pemanggilan terhadap pasangan selebritas Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait kasus prank polisi

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Luhut Gandeng GFF Bahas Rencana Aksi Bersama Transisi Energi

Luhut Gandeng GFF Bahas Rencana Aksi Bersama Transisi Energi

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings