Balpil dan Bhinekaz, Inovasi Sineas Muda Ciptakan Superhero Baru Indonesia

Balpil dan Bhinekaz, Inovasi Sineas Muda Ciptakan Superhero Baru Indonesia
Bisma Kharisma akan mengisi suara untuk karakter Binsar si Harimau Sumatera di film animasi Balpil dan Bhinekaz. ( Foto: Beritasatu.com/Chairul Fikri )
Chairul Fikri / CAH Rabu, 9 Oktober 2019 | 08:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Inovasi dilakukan oleh para sineas-sineas muda dengan memproduksi sebuah film animasi. Adalah Balpil dan Bhinekaz yang menjadi project kolaborasi antara Balpil Nusantara Indonesia, Imagine dan Nation Pictures. Mereka mengangkat sosok Balpil dan Bhinekaz sebagai superhero baru di Indonesia.

Kedua superhero itu bertugas menjaga kesimbangan masyarakat menghadapi tantangan keseharian sebagai anak di Generation Z.

"Konsep karakter dan superhero Balpil dan Bhinnekaz dibuat berdasarkan keberagaman dan hewan fauna khas Indonesia. Seperti karakter Binsar yang mampu menjelma menjadi Harimau Sumatra dan Ling-Ling sebagai ikan Arwana Kalimantan," ujar Holip Soekawan sebagai Project Director Balpil dan Bhinnekaz.

Bisma Karisma akan mengisi suara untuk karakter Binsar si Harimau Sumatera, dan Olivia Jansen kan mengisi suara untuk karakter Ling-Ling, si Arwana Kalbar. 

Sementara itu, Bhisma Kharisma yang didapuk mengisi suara karakter binsar si Harimau Sumatera mengaku senang terlibat dalam project film animasi tentang superhero Indonesia ini.

"Senang tentunya bisa terlibat dalam pengerjaan animasi ini. Tantangan baru buat saya, bagaimana mengisi suara seorang pahlawan super khas Indonesia," ungkap Bhisma.

Hal senada juga diungkapkan Olivia. "Aku sudah bisa bayangin ini akan jadi pengalaman yang seru. Aku juga tertarik karena pesan hidup-seimbang yang bisa diambil penonton pada umumnya dalam setiap episode nantinya," ujar Olivia.

Season 1 komik Balpil telah tamat di bulan Agustus 2019, dan sudah bisa dibaca Gratis di app webtoon, dan/atau diunduh ke perangkat smartphone/laptop via tautan bit.ly/komikbalpil. Sementara untuk season 2 komik Balpil rencananya akan release di Hari Pahlawan, tanggal 10 November 2019 mendatang.

Balpil dan Bhinnekaz juga akan hadir dengan Trailer Animasi dan Music Video terbaru, di ajang penggemar komik internasional, Indonesia Comic Con yang diadakan pada tanggal 12-13 Oktober 2019 di JCC, Jakarta.



Sumber: BeritaSatu.com