Logo BeritaSatu

Super K-Pop Festival 2019 Digelar Besok

Jumat, 27 September 2019 | 16:24 WIB
Oleh : Indah Handayani / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - Super K-Pop Festival (SKF) Indonesia 2019 yang merupakan festival musik terbesar di Asia siap digelar 28-29 September 2019 di Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Festival yang berlangsung 2 malam ini akan dimeriahkan oleh 11 penampilan seleb K-Pop terkenal dengan tujuh artis membawakan lima atau enam lagu. Sebut saja Lee Hi, Tiffany Young, Red Velvet, Nu’est, Kyuhyun Super Junior (Suju), Momoland, Apink, The Boyz, Ha Sung Woon, Super Junior-D&E (Donghae & Eunhyuk) dan Fromis_9 akan memeriahkan festival ini.

Pada hari pertama, 28 September 2019 besok, para fans akan dihibur oleh penampilan dari Tiffany Young, Ha Sung Woon, Apink, Nu’est, Red Velvet, Kyuhyun Suju, dan Super Junior-D&E. Dilanjutkan oleh Lee Hi, Fromis_9, The Boyz, Momoland, Red Velvet, Kyuhyun Suju, dan Super Junior -D&E di hari kedua festival, 29 September 2019.

"Bagi yang telah membeli 2 days pass ticket dari Festival Super K-Pop ini mendapat kesempatan menyaksikan Red Velvet, Kyuhyun Suju, dan Super Junior-D&E selama dua hari berturut-turut dalam acara SKF 2019," ungkap pihak penyelenggara dalam keterangan pers yang diterima Jumat (27/9/2019).

Selain itu ada pula acara-acara menarik lainnya di “Day Time Festival” yang khusus disediakan oleh promotor untuk para pecinta K-Pop. Sebut saja K-Dance Workshop, K-Beauty Workshop, K-Noraebang, Random Play Dance, dan masih banyak lagi. “Bagi kamu para pecinta K-Pop pasti juga sudah tidak asing dengan Marhen.J, label tas yang sedang digandrungi di Korea Selatan. Dalam festival ini pun akan hadir edisi khusus SKF 2019 x Marhen.J," tambah penyelenggara.

Genre Populer di Dunia
Sementara itu, dikutip Bilboard, K-pop terdaftar sebagai genre ketujuh yang paling populer secara global dalam laporan yang diterbitkan International Federation of the Phonographic Industry Music Listening (IFPI) 2019.

Pop, rock, dan oldies adalah tiga genre favorit dari seluruh dunia, sementara hip-hop/rap, dance/elektronik dan indie/alternative berada di depan peringkat K-pop. Musik metal, R&B, dan klasik mengikuti. Menurut laporan itu, hip-hop sangat populer terutama di kalangan mereka yang berusia 16-24 tahun.

Dalam laporan Music Consumer Insight tahun lalu, yang diterbitkan pada 9 Oktober 2018, IFPI tidak memasukkan K-pop atau oldies dalam peringkat genre musik favorit dunia. Sementara daftar tahun ini yang tidak memasukan kategori soundtrack dan soul/blues, dan berganti nama menjadi yang lain, seperti penyanyi/penulis lagu yang tampaknya tercermin dalam kategori indie/alternatif 2019. Meskipun IFPI menjuluki K-pop genre, istilah ini mencerminkan berbagai musik yang keluar dari Korea Selatan.

Laporan IFPI didasarkan pada data yang diperoleh melalui survei online yang dilakukan antara April dan Mei tahun ini dengan 34.000 orang, berusia 16-64, dari 21 negara yang berbeda.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA LAINNYA

Coldplay Ajak Jokowi Atasi Perubahan Iklim

Coldplay mengajak Jokowi berkomitmen dalam memerangi dampak climate change atau perubahan iklim melalui program Global Citizen Live.

HIBURAN | 19 September 2021

WeTV Bawa Konten Indonesia Go International

WeTV Original Little Mom yang baru dirilis 10 September berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda.

HIBURAN | 19 September 2021

Kritik Penampilan Anggota “Raja Langit” Jacky Cheung, Sutradara Ini Diserbu Warganet

Penampilan satu dari empat anggota “Raja Langit”, Jacky Cheung di final Miss Hong Kong 2021 baru-baru ini menarik sekitar 1,8 juta penonton.

HIBURAN | 18 September 2021

Bioskop Sudah Dibuka, Ada Film Apa Saja Bulan Ini?

Cinepolis menyajikan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, Free Guy, Suicide Squad, No Time To Die, Jungle Cruise, Escape From Mogadishu.

HIBURAN | 18 September 2021

Masterpiece Auction Lelang Karya-karya Maestro Asia Tenggara

Masterpiece Auction menggelar lelang online karya-karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara.

HIBURAN | 17 September 2021

Terpapar Covid-19, Lucinta Luna Berharap Kandungannya Baik-baik Saja

Lucinta Luna berharap paparan Covid-19 yang tengah dialaminya ini tidak berpengaruh pada kondisi tubuhnya yang tengah berbadan dua.

HIBURAN | 17 September 2021

Diton King Gelar Festival Scene Graffiti Skala Nasional “King Royal Pride”

Diton King menginisasi "King Royal Pride", sebuah festival berskala nasional yang menggandeng lebih dari 500 artis graffiti Tanah Air.

HIBURAN | 17 September 2021

Kemdikbudristek Siap Produksi 10 Proposal Film Pendek

Kemdikbudristek bakal memproduksi 10 proposal film pendek terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi Film Tahun 2021

HIBURAN | 16 September 2021


Mampu Tiru Kata dengan Enam Bahasa, Burung Beo Medan Raih Rekor Muri

Total Si Yakob bisa menirukan 21 kalimat dan 45 kata dari enam bahasa dan juga pintar bernanyi.

HIBURAN | 15 September 2021


TAG POPULER

# Myanmar


# Mujahidin Indonesia Timur


# Napoleon Bonaparte


# Pengobat Alternatif Ditembak


# Manchester United



TERKINI
Gunung Berapi Pulau Canary Meletus, 5.000 Orang Dievakuasi

Gunung Berapi Pulau Canary Meletus, 5.000 Orang Dievakuasi

DUNIA | 17 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings