Logo BeritaSatu

20 Finalis Bersaing Jadi Miss Internet Indonesia 2019

Rabu, 25 September 2019 | 21:33 WIB
Oleh : Chairul Fikri / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) kembali menggelar ajang Miss internet Indonesia (MII) 2019. Ada 20 finalis yang akan bersaing di ajang yang akan digelar pada 27 September mendatang.

Tidak hanya dijadikan ajang pencarian bakat saja, tetapi ajang ini sebuah gerakan moral yang digagas untuk membantu penetrasi dan pemanfaatan internet secara bijak.

Miss Internet Indonesia yang berasal dari berbagai daerah merupakan wanita milenial terbaik terpilih dari ratusan wanita Indonesia melalui audisi.

Eva Marlina selaku Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga APJII mengatakan Miss Internet Indonesia memiliki tiga nilai penting, yaitu smart, charm, and digital lovers. Oleh sebab itu, MII memiliki peran sebagai pendidik, panutan, dan penghubung antara pemerintah dan masyarakat.

"Kami berharap pada pemilihan MII 2019 bisa mendukung kegiatan Pemerintah dalam sosialisasi literasi digital. Dikarenakan akses internet sekarang sudah bisa terkoneksi dari Sabang sampai Merauke berkat program Palapa Ring yang dikerjakan oleh BAKTI Kementerian Kominfo. Oleh sebab itu Sobat Cyber Indonesia (SCI) dan APJII fokus dalam melakukan gerakan Miss Internet Indonesia ini untuk membuat internet dan konten-konten di internet yang positif," ungkap Eva di Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Sejumlah pakar dan pembicara dihadirkan penyelenggara untuk memberikan bekal sekaligus wawasan kepada 20 orang finalis yang saat ini dalam masa karantina. Salah satu pembicara yang ditampilkan adalah desainer terkenal Amy Atmanto yang memberikan pengetahuan tentang bagaimana wanita harus punya peranan dalam era Industri 4.0 ini.

"Sebagai wanita, kita harus membekali diri kita dengan pengetahuan dan ilmu tentang cara menghadapi era industri 4.0 yang sudah di depan mata. Terlebih generasi muda di Indonesia, khususnya wanita yng harus punya bekal untuk menjadi wanita tangguh. Tak hanya sebagai ibu dan istri, tetapi wanita juga harus mampu berbuat bagi bangsa dan negara ini. Oleh sebab itu, wanita juga harus punya passion dan berani melihat peluang untuk menghadapi era informasi yang canggih ini. Jangan sampai wanita hanya jadi pelengkap era industri ini," ujar Amy.

Dia berharap wanita-wanita yang menjadi finalis MII akan menjadi generasi-generasi muda yang berbakat dan punya pengaruh yang besar bagi kemajuan bangsa ini terlebih dalam menghadapi era industri 4.0.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA

Coldplay Ajak Jokowi Atasi Perubahan Iklim

Coldplay mengajak Jokowi berkomitmen dalam memerangi dampak climate change atau perubahan iklim melalui program Global Citizen Live.

HIBURAN | 19 September 2021

WeTV Bawa Konten Indonesia Go International

WeTV Original Little Mom yang baru dirilis 10 September berhasil masuk jajaran trending program WeTV di 10 negara berbeda.

HIBURAN | 19 September 2021

Kritik Penampilan Anggota “Raja Langit” Jacky Cheung, Sutradara Ini Diserbu Warganet

Penampilan satu dari empat anggota “Raja Langit”, Jacky Cheung di final Miss Hong Kong 2021 baru-baru ini menarik sekitar 1,8 juta penonton.

HIBURAN | 18 September 2021

Bioskop Sudah Dibuka, Ada Film Apa Saja Bulan Ini?

Cinepolis menyajikan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, Free Guy, Suicide Squad, No Time To Die, Jungle Cruise, Escape From Mogadishu.

HIBURAN | 18 September 2021

Masterpiece Auction Lelang Karya-karya Maestro Asia Tenggara

Masterpiece Auction menggelar lelang online karya-karya Maestro Indonesia dan Asia Tenggara.

HIBURAN | 17 September 2021

Terpapar Covid-19, Lucinta Luna Berharap Kandungannya Baik-baik Saja

Lucinta Luna berharap paparan Covid-19 yang tengah dialaminya ini tidak berpengaruh pada kondisi tubuhnya yang tengah berbadan dua.

HIBURAN | 17 September 2021

Diton King Gelar Festival Scene Graffiti Skala Nasional “King Royal Pride”

Diton King menginisasi "King Royal Pride", sebuah festival berskala nasional yang menggandeng lebih dari 500 artis graffiti Tanah Air.

HIBURAN | 17 September 2021

Kemdikbudristek Siap Produksi 10 Proposal Film Pendek

Kemdikbudristek bakal memproduksi 10 proposal film pendek terpilih dalam ajang Kompetisi Produksi Film Tahun 2021

HIBURAN | 16 September 2021


Mampu Tiru Kata dengan Enam Bahasa, Burung Beo Medan Raih Rekor Muri

Total Si Yakob bisa menirukan 21 kalimat dan 45 kata dari enam bahasa dan juga pintar bernanyi.

HIBURAN | 15 September 2021


TAG POPULER

# Myanmar


# Mujahidin Indonesia Timur


# Napoleon Bonaparte


# Pengobat Alternatif Ditembak


# Manchester United



TERKINI
Gunung Berapi Pulau Canary Meletus, 5.000 Orang Dievakuasi

Gunung Berapi Pulau Canary Meletus, 5.000 Orang Dievakuasi

DUNIA | 11 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings