Joaquin Phoenix Memainkan Karakter Impian di Joker

Joaquin Phoenix Memainkan Karakter Impian di Joker
Joaquin Phoenix ( Foto: istimewa )
Dina Fitri Anisa / EAS Kamis, 12 September 2019 | 14:34 WIB

Hollywood, Beritasatu.com - Setelah lebih dari 30 tahun mendalami dunia peran, aktor Joaquin Phoenix akhirnya bisa mendapatkan peran yang paling ia impikan. Pria berusia 44 tahun ini berhasil membintangi peran utama dalam film Joker, garapan Todd Phillips.

Dalam konferensi pers di Toronto International Film Festival (TIFF), Joaquin memaparkan pengalamannya saat memerankan Arthur Fleck, seorang stand up komedian gagal yang akhirnya berubah menjadi Clown Prince of Crime itu.

"Ada sesuatu yang menarik saya menuju karakter Joker. Ini adalah pengalaman terbaik karier saya, karena ada energi yang menyenangkan dan menginspirasi,” papar Joaquin dilansir dari Comic Book beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Joaquin pernah menyebutkan betapa dia menikmati saat mendalami cerita asli film ini. Dikatakan Joaquin, karakter Joker memang tidak diangkat dari cerita yang ada di buku komik, tetapi Todd mengembangkan cerita asli bagaimana Joker itu ada.

"Sosok Joker penuh dengan misteri, ada perasaan siksaan, sukacita, kehangatan, dan cinta. Misteri karakter itulah yang berharga untuk saya gali,” kata Joaquin.

Terkait dengan peran barunya, agar tampil sempurna, Joaquin melakukan persiapan total untuk memerankan Joker di film solo tersebut. Dia bahkan harus menurunkan berat badannya hingga 24 kilogram untuk film yang siap tayang Oktober 2019.

"Saya sempat merasa ingin gila. Anda benar-benar mulai menjadi gila ketika kehilangan berat badan sebanyak itu dengan waktu singkat," ungkapnya di artikel Men’s Health.

Sebelum bermain di film Joker, pria yang lahir di San Juan, Puerto Rico ini dikenal lewat beberapa peran ikonik lain. Di antaranya sebagai musuh Maximus Decimus Meredius dalam Gladiator (2000) juga dalam drama Her (2013) garapan Spike Jonze.



Sumber: BeritaSatu.com