Festival Musik Soundsfest 2019 Siap Digelar

Festival Musik Soundsfest 2019 Siap Digelar
Konferensi pers persiapan ajang festival musik Soundsfest 2019 presented by BNI, di Jakarta, Selasa (20/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Selasa, 20 Agustus 2019 | 23:12 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mapspro Group Indonesia kembali menyelenggarakan festival musik Soundsfest 2019 di area parkir Summarecon Mall Bekasi pada 24 - 25 Agustus 2019. Acara ini merupakan festival musik tahunan yang sudah sukses terlaksana di tahun pertama (2016) dan kedua (2018).

Hal baru di Soundsfest 2019 adalah kehadiran BNI sebagai presenting partner, sehingga penamaan Soundfest 2019 menjadi Soundfest 2019 presented by BNI yang mengusung tema 'SF Dukung Industri Kreatif' sebagai bentuk upaya promotor mewadahi para pelaku industri kreatif dari segala elemen untuk saling berinteraksi dan berkolaborasi, sehingga tercipta suatu harmoni.

Implementasi tema tersebut terwujud dalam penciptaan konten Soundsfest 2019 presented by BNI yang mendukung komunikasi antara penonton dengan para pelaku industri kreatif seperti art exhibition, creative photo booth, live mural, dan creative industry marketplace.

Soundsfest 2019 presented by BNI juga menawarkan beberapa konsep baru yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pertama konsep penyusunan acara yang terbagi menjadi dua hari. Hari pertama akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2019 dengan line up artisTulus, Raisa, The Sigit, Kahitna, Hivi, Amigdala, Stars and Rabbit, Fiersa Besari, Sisitipsi, Kunto Aji, Sir Lommar John.

Sedangkan, hari kedua akan dilaksanakan Minggu 25 Agustus 2019 dengan line up Glenn Fredly, Rossa, Sheila On 7, Rizky Febian, Danilla, Fithor Faris, .Feast, Ardhito Pramono, Fourtwnty, Efek Rumah Kaca, Barasuara. Total 22 artis akan tampil pada Soundsfest 2019 presented by BNI mulai pukul 16.00 - 23.00 WIB.

Kedua dari segi panggung, Soundsfest 2019 presented by BNI akan menggunakan dua panggung. Panggung utama (main stage) dan panggung kedua (stage 2). Penggunaan dua panggung ini diinisiasi untuk memecah fokus penonton. Panitia telah mengatur sedemikian pula agar suara dari kedua panggung tidak berbenturan satu sama lain sehingga di mana pun penonton berada (main stage atau stage 2) mereka tetap bisa menikmati penampilan yang maksimal dari artis di panggung tersebut.

Ketiga dari segi pembelian tiket. Soundsfest 2019 presented by BNI hanya melakukan penjualan tiket secara online melalui mitra-mitra penyedia kerja sama ticketing seperti tiketapasaja.com, traveloka, Kiostix, Gotix, Tiket.com, dan alfamart. Panitia juga melakukan pencetakan wristband dengan bahan kain sebagai antisipasi terjadinya pemalsuan tiket. Penonton akan mendapatkan wristband tersebut setelah menukarkan barcode bukti pembelian di ticket box pada saat hari H dengan kode yang telah diterima penonton. Saat ini, tiket sudah terjual habis dengan nilai penjualan mencapai 25.000 tiket.

General Manager Komunikasi Pemasaran BNI, Indomora Harahap, mengatakan, Soundfest 2019 presented by BNI merupakan momentum yang tepat bagi publik untuk mendapatkan pengalaman menarik dalam menggunakan beragam produk BNI. BNI menghadirkan produk terbarunya yaitu Pembukaan Tabungan Digital BNI dan New Mobile Banking BNI.

"Produk ini yang punya berbagai fitur terbaru yang sangat menarik seperti BNI Credit Card Mobile, BNI Poin Plus, Quick Transfer, dan BNI Direct Mobile," ungkap Indomora di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Dengan fitur Pembukaan Tabungan Digital BNI tersebut, Indomora menambahkan, hal itu memudahkan membuka rekening tabungan tanpa harus datang ke kantor cabang yang dilakukan melalui smartphone, untuk membuka tabungan BNI Taplus atau BNI Taplus Muda.

Untuk setiap pembukaan tabungan BNI di Soundfest 2019 ini, nasabah berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik seperti voucher CGV dan Chatime hingga Rp 100.000 serta berkesempatan mendapatkan grand prize berupa handphone Samsung Galaxy S10, Kamera Go Pro Hero 7, Mi Band 4 dan power bank.

"Selain itu, untuk mendukung program pemerintah mewujudkan cashless society, seluruh pembayaran di tenant-tenant Soundfest tidak lagi menerima pembayaran dengan tunai namun harus menggunakan Kartu BNI, baik Kartu Kredit, Kartu Debit dan Tapcash dengan berbagai promo menarik yang diberikan oleh BNI," tutup Indomora.



Sumber: Investor Daily