Polri Pastikan Teroris Mempawah Relawan ISIS

Polri Pastikan Teroris Mempawah Relawan ISIS
Kombes Awi Setiyono. (Foto: Antara)
Farouk Arnaz / AMA Selasa, 9 Juni 2020 | 16:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com -  Mabes Polri mengungkap aktivitas terduga teroris berinisial AR (21) yang ditangkap di sebuah depot pengisian air minum, Jalan Raya Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Jumat (5/6/2020) pekan lalu.

Menurut Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono, AR menunjukkan dirinya sebagai relawan kelompok teror ISIS dengan mengunggah pernyataan mereka di media sosial.

“Awalnya aktivitas yang bersangkutan memang belum tampak. Namun akhirnya AR berani untuk tampil sebagai relawan ISIS yang diunggahnya melalui akun Facebook miliknya," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

AR memang selama ini terpantau telah terafiliasi dalam jaringan ISIS dan mengenal organisasi tersebut dari media sosial yaitu Facebook. Namun masih pasif.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita satu telepon genggam, sebuah mobil, dua pisau sangkur, amunisi, senjata laras panjang, sebungkus black powder, dan satu bungkus belerang.

Sebelumnya diberitakan jika AR jadi aktif karena terinsipirasi serangan teror di Polsek Daha Selatan, Kalimantan Selatan yang terjadi Senin (1/6/2020) pukul 02.15 WITA dini hari.



Sumber: BeritaSatu.com