Resmikan Patung Bung Karno, Megawati, Puan, dan Prabowo ke Akmil

Resmikan Patung Bung Karno, Megawati, Puan, dan Prabowo ke Akmil
Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, kedatangan tamu-tamu istimewa pada hari ini (7/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / WBP Jumat, 7 Februari 2020 | 15:46 WIB

Magelang, Beritasatu.com - Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah, kedatangan tamu-tamu istimewa pada Jumat (7/2/2020). Mereka yakni Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, yang menghadiri peresmian Patung Bung Karno yang dipajang di hall utama Akmil.

Megawati tiba di Akmil Magelang dengan didampingi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, dan Wasekjen Utut Adianto.

Berdasarkan pantauan, Megawati masuk ke kompleks Akmil dengan menaiki mobil golf. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang terlebih dahulu hadir, duduk di sebelahnya. Sementara Ketua DPR Puan Maharani yang datang bersama Megawati, duduk di depan. Di samping Puan ada Gubernur Akmil Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman, yang menyetiri mobil golf itu.

Prabowo Ingin Buat Patung Soekarno Naik Kuda

Sejumlah pejabat negara juga hadir yakni Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal (TNI) Andika Perkasa, Inspektur Jenderal TNI Letjen Muhammad Herindra, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dan Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga hadir bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, Bupati Magelang Zaenal Arifin, serta para perwira TNI dan pejabat daerah lainnya. Tampak juga mantan Kepala BIN Jenderal TNI (Purn) AM. Hendropriyono.

Rombongan itu disambut oleh jajaran Akmil yang dipimpin oleh Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman, dengan Drumband Akademi Militer Genderang Seruling Canka Lokananta.

Selain peresmian patung proklamator RI itu, Akmil juga menggelar kuliah umum diisi oleh Megawati.



Sumber: BeritaSatu.com