Terduga Teroris Berencana Serang Aparat Keamanan

Terduga Teroris Berencana Serang Aparat Keamanan
Sebelum meledakkan diri, istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah di Sibolga, Sumatera Utara, sempat bernegosiasi alot dengan polisi.
Aichi Halik / AHL Rabu, 13 Maret 2019 | 16:59 WIB

Sibolga, Beritasatu.com - Densus 88 Antiteror dari Polda Sumatera Utara terus mengejar para terduga teroris pasca-ledakan bom di Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, para terduga teroris melakukan aksinya dengan menyasar aparat keamanan.

"Tujuan mereka melakukan aksi ini adalah untuk melakukan Amaliyah. Sasarannya adalah aparat keamanan," jelas Dedi Prasetyo di Sibolga, Rabu (13/3/2019).

Tiga ledakan bom terjadi sepanjang Selasa (12/3/2019) sore hingga Rabu (13/3/2019) dini hari, di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara.

Ledakan itu terjadi ketika tim Densus 88 menggerebek rumah terduga teroris Husain alias Abu Hamzah.

"Ini merupakan rangkaian penangkapan dari pelaku terorisme R alias P yang ada di Lampung Sabtu (9/3/2019) kemarin," kata Dedi Prasetyo.

Dedi Prasetyo menuturkan, di Lampung Tim Densus 88 juga menemukan bom berjenis bom lontong, dan jumlahnya tidak sebanyak yang ada di Sibolga.

"Di Sibolga cukup banyak ditemukan bom, baik yang sudah terakit maupun belum terakit," imbuh Dedi Prasetyo.



Sumber: BeritaSatu TV