Logo BeritaSatu

Ini Empat Peluang Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:54 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Jika Anda seorang ibu rumah tangga, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi individu yang produktif. Apalagi di tengah-tengah kemajuan teknologi seperti sekarang.

Perkembangan teknologi memungkinkan siapa saja untuk mendapatkan penghasilan sekalipun tetap di rumah. Termasuk ibu rumah tangga. Salah satu peluang usaha yang dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah berjualan.

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa memulai berjualan bukan perkara mudah, terutama ketika modal terbatas. Tenang, sekarang sudah ada platform yang memungkinkan Anda berjualan dengan modal minim.

Nah, sebelum memulai usaha jualan, cari tahu dulu produk-produk jualan yang laris di pasaran. Berikut, beberapa jenis produk yang bisa dijadikan ide berjualan.

Skincare dan kosmetik
Semakin hari masyarakat kian sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh. Bahkan tak jarang orang-orang mau mengeluarkan banyak uang hanya untuk mempercantik penampilannya.

Berangkat dari kondisi di atas, maka tidak heran jika bisnis jualan skincare dan kosmetik terbilang menggiurkan. Saat ini pemasaran produk skincare tidak hanya ditujukan kepada perempuan dewasa, tetapi juga bisa ditawarkan kepada konsumen perempuan usia muda hingga laki-laki.

Alat-alat kesehatan
Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang, alat pendukung kesehatan seperti masker, vitamin, dan APD Hazmat pun banyak dicari. Inilah peluang yang bisa dimanfaatkan untuk meraih keuntungan.

Biar bisnis cepat berkembang, jangan lupa menggunakan teknik pemasaran yang dapat menarik minat calon konsumen.

Perlengkapan Fesyen
Selain produk skincare, kosmetik, dan perlengkapan medis, produk fesyen pun menjadi barang yang banyak dijual secara online. Bukan tanpa alasan mengingat target pasar dari produk ini cenderung tinggi. Lebih dari itu, pemasaran produk fesyen juga dapat ditujukan ke berbagai kalangan, mulai dari laki-laki usia muda/dewasa, perempuan muda/dewasa, hingga bayi sekali pun.

Kelebihan lain dari menjual barang-barang yang berkaitan dengan fesyen adalah aman karena tidak memiliki masa kedaluwarsa atau expired. Dengan begitu risiko kerugian pun dapat diminimalisasi. Terakhir, produk fesyen memiliki berbagai macam bentuk. Mulai dari sendal, sepatu, tas, baju, kacamata topi, parfum, sampai jilbab. Silakan pilih kira-kira produk mana yang akan dijual.

Kuliner
Bisnis di bidang kuliner memang tidak ada matinya. Jika dulunya kuliner hanya ditawarkan di pasar atau supermarket, kini bisnis makanan/minuman juga dapat dijual secara online.

Terlebih, jenis kuliner di masa kini juga banyak bentuknya. Tidak hanya makanan berat, ada juga camilan sampai minuman kekinian. Bicara tentang profit, jika pemilihan jenis kuliner dilakukan secara tepat, dapat menghasilkan keuntungan mulai 20% hingga 40%.

Jika tertarik menekuni bisnis di atas, Anda bisa menjadi bagian dari Evermos platform reseller yang memungkinkan masyarakat berjualan dengan modal minim dan anti-rugi. Peluang usaha Evermos memiliki sejumlah keuntungan yang bisa Anda nikmati.

Pertama, Evermos telah berkolaborasi dengan beberapa brand lokal dan ternama di Indonesia. Selain itu, menjadi reseller Evermos juga sangat mudah. Untuk memenuhi pesanan konsumen, reseller hanya perlu melakukan pesanan ke Evermos, kemudian bayar sesuai harga reseller.

Sebagai reseller Evermos, Anda pun berkesempatan untuk mengakses kelas wirausaha secara gratis. Melalui kelas ini Anda dapat mempelajari strategi dan skill yang dibutuhkan dalam menjalankan usaha jualan online.

Soal penghasilan, Evermos memberikan komisi rata-rata sebesar Rp 20.000 tiap produk yang berhasil dijual. Dengan asumsi Anda mampu menjual 6 produk sehari, dalam sebulan Anda berpeluang mendapatkan penghasilan hingga Rp 3,6 juta. Menarik, bukan?

Sudah siap menjadi ibu rumah tangga yang produktif? Yuk, mulai bisnis online Evermos sekarang dan nikmati setiap keuntungannya. Semoga berhasil!



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Anak Perlu Asah Kreativitas untuk Dukung Kesehatan Mental

Yupi mendorong anak dan remaja mengekspresikan talenta positif di bidang seni lewat program Yupi's Got Talent.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Mengenal Crypto Lending dan Kelebihannya

Crypto lending memiliki persyaratan yang lebih longgar, sehingga lebih mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki riwayat keuangan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Rusak Rumah Mantan Suami, Wanda Hamidah Siap Ganti Rugi

Wanda Hamidah seperti diungkapkan kuasa hukumnya berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena perbuatan dia akan diganti, dia siap tanggung jawab.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Kemajuan Teknologi Ubah Desain Interior Bangunan Publik

Kemajuan teknologi membawa perubahan signifikan pada desain interior bangunan, sehingga melengkapi tampilan sebuah gedung secara utuh.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus melakukan akselerasi pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.  

LIFESTYLE | 19 Mei 2022

Pentingnya Bayi Memakai Popok Berdaya Serap Tinggi

Bayi memerlukan popok yang memiliki daya serap tinggi sehingga menjaga permukaan kulitnya tetap kering sehingga tetap nyaman saat beraktivitas dan tidur.

LIFESTYLE | 19 Mei 2022

Film KKN di Desa Penari Pecahkan Rekor Film Terlaris

Film horor KKN di Desa Penari berhasil mencatatkan sejarah sebagai film terlaris sepanjang sejarah perfilman di Tanah Air.

LIFESTYLE | 19 Mei 2022

Asosiasi Chef Hadirkan Ajang Kuliner Terbesar Pertama 2022

Asosiasi Chef Indonesia atau Indonesian Chef Association (ICA) kembali menggelar ajang kuliner Chef Expo 2022.

LIFESTYLE | 19 Mei 2022

Aplikasi Majoo Dorong UMKM Indonesia Agar Mampu Naik Kelas

Aplikasi wirausaha Majoo mendorong usaha mikro kecil menengah atau UMKM di Indonesia agar siap naik kelas.

LIFESTYLE | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# Deddy Corbuzier


# UAS


# Timnas Indonesia


# Minyak Goreng


# Lin Che Wei


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Mafia Tanah Cipayung, Kejati DKI Geledah Rumah di Pesona Khayangan

Kasus Mafia Tanah Cipayung, Kejati DKI Geledah Rumah di Pesona Khayangan

NEWS | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings