Logo BeritaSatu

Cokelatin Signature Hadirkan Cokelat Terbaik Asli Indonesia

Minggu, 18 April 2021 | 16:44 WIB
Oleh : Irawati D Astuti / IDS

Jakarta, Beritasatu.com - Di tengah maraknya tren kopi serta berbagai coffee shop, Cokelatin Signature menghadirkan sesuatu yang berbeda. Sesuai namanya, Cokelatin Signature justru menghadirkan aneka cokelat yang berasal dari bahan baku criollo. Diketahui, criollo merupakan biji kakao terbaik yang sangat langka di dunia.

“Biji kakao criollo ini kami ambil dari Jawa Timur, tepatnya dari Jember. Biji ini memiliki kandungan kadar gula yang rendah, aroma cokelat yang wangi serta tekstur rasa yang lembut. Inilah harta karun cokelat Indonesia,” kata Nugroho Surosoputra, salah satu founder Cokelatin Signature saat membuka outlet-nya di Cipondoh, Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021).

Nugroho mengatakan, biji criollo dikemas menjadi salah satu varian terbaru dari Cokelatin Signature. Varian yang diberi nama Java Criollo ini diracik dengan tambahan gula aren.

“Varian ini menjadi salah satu unggulan kita sekarang,” katanya.

Irena Surosoputra, istri dari Nugroho yang juga menjadi founder Cokelatin Signature, menjelaskan saat ini pihaknya menghadirkan empat varian yang dikemas dalam bentuk bubuk. Selain Java Criollo, kata dia, ada juga varian Dark Chocolate, Sweet Classic, dan Creamy Latte.

“Semua produk kami ini sangat friendly buat yang menjalani diet karena kandungan gula yang ada sangat rendah,” kata ibu tiga anak ini.

Irene mengatakan mengonsumsi cokelat secara rutin itu sangat baik buat kesehatan. Ia pun mengatakan tak perlu takut gemuk bagi kaum perempuan jika rutin mengonsumsi cokelat.

“Intinya adalah kita harus melihat kandungan gulanya. Di sini, kami menghadirkan kadar coklat yang tinggi dan kadar gula yang rendah. Dengan demikian, ketika mengonsumsi cokelat, tak perlu harus takut gemuk,” kata Irene.

Hadir dengan mengusung kampanye #banggaCokelatIndonesia, Irene berharap, pihaknya bisa memberikan edukasi tentang manfaat dan pentingnya mengkonsumsi cokelat buat kesehatan.

Nugroho juga menmabahkan ada perbedaan mendasar antara cokelat dan kopi. Kopi memiliki kandungan kafein yang memberikan efek adiktif, sementara cokelat memiliki efek rileks ketika dikonsumsi.

“Dengan kandungan itu maka konsumsi cokelat menjelang tidur akan sangat baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Cokelat juga bisa menjadi mood booster, maka sangat baik juga dikonsumsi setelah makan menjelang sahur,” katanya.

Irene berkisah, dulu ia bekerja sebagai pegiat event organizer (EO). Pada saat itulah ia terbiasa mengomsumsi kopi untuk memberikan tenaga karena terbiasa bekerja hingga larut malam. Kopi yang bisa dikomsumsi itu adalah kopi sachet yang mengandung gula.

“Pada saat itu suami saya menyarankan untuk mencoba konsumsi cokelat. Akhirnya dari sanalah saya coba meraciknya. Ternyata mendapat respons yang baik dari teman-teman,” kata Irene.

Setelah mendapatkan dukungan dari teman, Irene kemudian memberikan diri membangun usaha. Awalnya ia merintis usahanya dengan menjual produk secara online serta melalui kegiatan bazaar. Namun ketika pandemi Covid-19 datang,

Irene mengatakan, banyak agen dan reseller yang tidak bisa melanjutkan bisnis. Sejauh ini, pihaknya sudah memiliki sejumlah agen yang ada di beberapa daerah. Diantaranya ada di Sampit (Kalimantan Tengah) serta Padang (Sumatera Barat).

“Akhirnya baru tahun inilah kami mencoba memberikan diri untuk membuat outlet ini. Harapannya semoga agen dan reseller bisa datang langsung ke sini,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Kronologi Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh dan Menimpa 3 Siswa hingga Tewas

Saksi mata mengisahkan kronologi tembok MTsN 19 Jakarta roboh. Saksi mata mengatakan kejadian banjir begitu cepat.

NEWS | 7 Oktober 2022

Imbas Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh, Pembelajaran Berlangsung Jarak Jauh

Proses belajar mengajar MTsN 19 Pondok Labu, Jakarta Selatan diberlakukan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) setelah tembok MTsN 19 roboh.

NEWS | 7 Oktober 2022

MTsN 19 Jakarta Masih Dipasangi Garis Polisi

Garis Polisi masih terpasang di MtsN 19 Jakarta usai tembok sekolah roboh dan mengakibatkan tiga siswa meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh karena Tak Mampu Tahan Volume Banjir

Tembok MtsN 19 Jakarta di Pondok Labu, roboh diduga karena fondasi bangunan tidak mampu menahan volume air saat banjir.

NEWS | 7 Oktober 2022

Kondisi Terkini MTsN 19 Jakarta yang Tembok Sekolahnya Roboh

Begini kondisi terkini MTsN 19 Jakarta di Pondok Labu yang tembok sekolahnya roboh dan meninggal tiga siswa hingga meninggal dunia. 

NEWS | 7 Oktober 2022

37 Tewas, Korban Penembakan Massal Thailand Dikunjungi Raja dan PM

Raja Maha Vajiralongkorn dan Perdana Menteri (PM) pada hari Jumat (7/10/2022) ini akan mengunjungi para penyintas dari penembakan massal di Thailand.

NEWS | 7 Oktober 2022

Biden Ampuni Warga AS yang Dihukum karena Miliki Ganja Jumlah Kecil

Joe Biden memutuskan untuk mengampuni ribuan orang AS yang dihukum karena miliki ganja jumlah kecil di bawah hukum federal.

NEWS | 7 Oktober 2022

Perluas Kerja Sama, Indonesia-Hungaria Tambah Kuota Beasiswa

Beasiswa Stipendium Hungaricum akan mendapatkan penambahan kuota menjadi sebanyak 110 bagi mahasiswa Indonesia untuk belajar di Hungaria.

NEWS | 7 Oktober 2022

Baim Wong dan Paula Verhoeven Akan Penuhi Panggilan Polisi

Baim Wong dan Paula Verhoeven mengklaim bakal memenuhi panggilan polisi terkait kasus prank laporan KDRT.

NEWS | 7 Oktober 2022

Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Tak Bisa Gulingkan Kepemimpinan Iwan Bule di PSSI

Anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan, Akmal Marhali menyatakan tidak bisa merekomendasikan kepemimpinan Iwan Bule di PSSI diganti terkait tragedi Kanjuruhan.

NEWS | 7 Oktober 2022


TAG POPULER

# Jokowi Tak Salami Kapolri


# Banjir Jakarta


# MTsN 19 Jakarta


# Tersangka Tragedi Kanjuruhan


# Mamat Alkatiri


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Kronologi Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh dan Menimpa 3 Siswa hingga Tewas

Ini Kronologi Tembok MTsN 19 Jakarta Roboh dan Menimpa 3 Siswa hingga Tewas

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings