Tiket.com Dukung Pemulihan Pariwisata Danau Toba
Logo BeritaSatu

Tiket.com Dukung Pemulihan Pariwisata Danau Toba

Selasa, 9 Maret 2021 | 08:55 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Jakarta, Beritasatu.com– Tiket.com dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tengah menggencarkan beragam upaya percepatan pemulihan industri pariwisata guna mendukung pemulihan taraf kesejahteraan para pemangku kepentingan, yaitu operator akomoidasi dan tur.

Hal itu diungkapkan saat acara Focus Group Discussion bertajuk “Optimizing Digital Marketing to Revive Tourism Industry & Socialization of the CHSE Certification Program”, yang diselenggarakan oleh Tiket.com bersama Kemenparekraf dan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) pada akhir pekan lalu di Parapat, Sumatera Utara.

“Forum diskusi ini tidak hanya menjadi salah satu langkah nyata komitmen Tiket.com untuk mendukung pemulihan pariwisata di salah satu Destinasi Super Prioritas Danau Toba, tetapi juga upaya berkelanjutan berasaskan kolaborasi bersama para regulator dan operator, sehingga dapat menemukan dan menjalankan solusi urgent. Tiket.com, tidak hanya sebagai pionir platform OTA di Indonesia, tetapi juga jendela informasi bagi wisatawan lokal maupun internasional yang ingin menjelajahi Indonesia, akan semakin membuka peluang percepatan pemulihan industri pariwisata. Dengan diadakannya diskusi forum seperti ini, kami optimis akan terwujudnya pemulihan yang terpadu dan berkesinambungan sepanjang tahun 2021,” ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa dalam siaran pers Senin (8/3).

Acara diskusi forum tersebut juga menjadi ajang bagi operator akomodasi dan tur, untuk membahas dan memecahkan krisis pariwisata bersama-sama. Ada pun salah satu solusi krisis adalah program inisiatif dari Kemenparekraf, yaitu "InDOnesia CARE" yang memastikan bahwa tempat wisata dan akomodasi menerapkan protokol kesehatan dan tersertifikasi CHSE (Clean, Healthy Safety and Environment).

“Sertifikasi bertujuan mengembalikan kepercayaan wisatawan agar kembali berkunjung ke Sumatera Utara setelah ada pengakuan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability). Kita perlu sertifikat sebagai pengakuan bagi suatu usaha yang telah memenuhi standar kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE),” kata Direktur Kelembagaan Kemenparekraf Reza Fahlevi.

Ditambahkan oleh Direktur Keuangan Umum dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Kemenparekraf Bambang Cahyo Murdoko, walaupun Danau Toba termasuk zona hijau dengan mayoritas destinasi wisata alam terbuka, namun penerapan CHSE oleh para pelaku wisata dinilai penting agar wisatawan tetap aman saat berwisata. “Para wisatawan harus patuh protokol kesehatan agar proses pemulihan industri pariwisata ini dapat membuahkan hasil,” tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Bangkitkan Motivasi Pelaku Pariwisata, Sandiaga: Informasi Publik Penting di Tengah Pandemi

Ia juga menyebutkan, hal ini merupakan salah satu instruksi Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna pada Rabu (3/3/2021) yang lalu.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

SIR LOIN, Pilihan Baru Penggemar Steak

Penggemar steak kini punya opsi resto baru untuk dikunjungi. Adalah SIR LOIN yang terletak di Jalan Bumi No 20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Sheima Hadirkan Perawatan Kulit dengan Kandungan Antibakteri

Sheima hadir dengan produk perawatan kulit untuk mereka yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ataupun di dalam ruangan.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

MS Glow Cosmetic Siap Bersaing dengan Produk Luar Negeri

Memulai usaha pertama kali pada tahun 2013, MS Glow Cosmetic berhasil membuktikan bahwa produk lokal tidak kalah bersaing dari produk-produk internasional.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Air Fryer, Alat Penggorengan Modern yang Sehat

Air Fyer merupakan penggorengan modern yang hanya menggunakan sedikit minyak sehingga cocok bagi mereka yang ingin memiliki pola makan sehat.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Begini Strategi Sandiaga Uno untuk Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nasional

Pertama terkait program stimulus hibah pariwisata.

GAYA HIDUP | 8 Maret 2021

Asensi Dukung Kebangkitan UMKM Kuliner di Balikpapan

Asensi mengapresiasi pembukaan BSB Food Court dengan konsep baru menjadi momentum kebangkitan pelaku usaha kecil menengah (UKM) khususnya F&B.

GAYA HIDUP | 7 Maret 2021

Tak Hanya Jadi Alas Kaki, Sepatu Kini Juga Jadi Bagian Fashion Wanita

Di era modern ini fungsi sepatu tidak lagi sekadar alat pelindung kaki, tetapi menjadi bagian dari fashion.

GAYA HIDUP | 7 Maret 2021

Bidik Pasar Kuliner di Menteng, Goban Takeout Buka Gerai Ke-5

Outlet Goban di Menteng yang terletak di Dsalon Food Court, Jalan Timor No.4, ini juga mengusung sistem dine-in.

GAYA HIDUP | 6 Maret 2021

Dermaster Klinik Lebarkan Sayap ke Balikpapan

Dermaster Klinik membuka cabang baru di Balikpapan, Kalimantan Timur.

GAYA HIDUP | 6 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS