Jakarta Camera Jadi "Surga" Pecinta Fotografi
Logo BeritaSatu

Jakarta Camera Jadi "Surga" Pecinta Fotografi

Sabtu, 27 Februari 2021 | 13:52 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Saat ini kebutuhan akan kamera meningkat sering dengan perkembangan zaman yang sudah mulai beralih ke digital dan masyarakat pun kini sudah sangat tinggi animonya dalam hal teknologi.

Animo masyarakat terutama di kalangan anak muda yang semakin tinggi tingkat keterikatannya pada media sosial juga membawa pengaruh yang positif terhadap bisnis kamera. Paling menarik adalah perkembangan aksesoris fotografi dan videografi inovatif, hal ini membuat para penghobi fotografi semakin kreatif sehingga terus mengupgrade gear fotografinya.

Michael Winata Dharma, owner Jakarta Camera menilai peluang bisnis bisnis dunia kamera dengan omzet ratusan juta sangat bagus. Keyakinannya kuat didasari karena fotografi sangat digemari oleh para entertainer, digital marketer, influencer, youtuber, fotografer, videografer dan juga kaum milenial yang memiliki hobi di bidang fotografi.

"Dunia Fotografi itu unik. Meski terus berevolusi dari analog ke digital, DSLR ke mirrorless, potrait ke video tetap saja para pecintanya seperti candu untuk membeli body dan lensa kamera dan aksesoris lainnya yang bisa dibilang cukup menguras dompet. Nyatanya meski terbilang mahal, penjualan kamera dan atributnya tetap diminati oleh penggemarnya. Dari sinilah saya optimistis untuk semakin dalam didunia bisnis fotografi," ujar Michael Winata Dharma dalam keterangan resminya, Sabtu, (27/2/2021).

Meski mengalami imbas pandemi karena penjualan yang menurun serta ekonomi negara yang kurang stabil sehingga terjadi kenaikan pada kurs yang menyebabkan ketidakstabilan pada harga, namun bisnis kamera tetap diyakini akan terus berkembang dan tetap diminati oleh para pecintanya.

"Mereka tentunya membutuhkan barang seperti kamera, tripod, lighting, tas kamera untuk bisa berkreasi dan juga menjalani hobi mereka tersebut. Dengan membaca model bisnis ini maka kami mengubah Jakarta Camera 360 derajat dari offline store menjadi total online store," katanya.

Jakarta Camera yang sudah berdiri sejak tahun 2014 juga mengembangkan skema bisnis dengan model transaksi dropship sehingga semakin banyak seller yang bisa bergabung menjual produk dan mendapat keuntungannya. Semua produk Jakarta Camera dengan mudah dapat diakses melalui media sosial Instagram di @jakarta_camera dan juga website www.jakartacamera.com.

"Saat ini penjualan instalasi CCTV juga menjadi andalan lini bisnis Jakarta Camera dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan keamanan dan sudah menjadi standard setiap bangunan untuk memilik CCTV.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Coba Usaha Baru, Afgan Investasi di Bisnis Tahu Kriuk Galak

Musisi Indonesia ini mengaku tertarik terjun ke bisnis menarik ini setelah mendapat kiriman tahu kriuk dari seorang teman.

GAYA HIDUP | 27 Februari 2021

Aquascape, Hiburan di Tengah Pandemi Covid-19

Hobi yang kini tengah populer di saat pandemi adalah aquascape atau seni menghias akuarium dengan tanaman maupun hewan.

GAYA HIDUP | 27 Februari 2021

Ivan Gunawan Gelar Fashion Show Virtual

Ivan Gunawan mempunyai kiat khusus untuk tetap menggelorakan bidang fashion di Tanah Air.

GAYA HIDUP | 26 Februari 2021

Menparekraf Ajak Pramuwisata Pahami Tren Pariwisata Pascapandemi

Sandiaga mengajak para pramuwisata untuk optimistis dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

GAYA HIDUP | 26 Februari 2021

Serunya Bersepeda Menjelajah Desa Wisata di Sekitar Borobudur

Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk kalangan penggemar bersepada adalah kawasan pedesaan di sekitar Candi Borobudur.

GAYA HIDUP | 26 Februari 2021

Jacquelle Resmi Kolaborasi dengan Disney

Jacquelle menjadi brand lokal kosmetik yang bergabung dengan Disney dalam kampanye #PostivelyMinnie.

GAYA HIDUP | 26 Februari 2021

UBS Gold Luncurkan Kalung Emas Edisi Ikatan Cinta

40 tahun UBS Gold di industri perhiasan dan logam mulia, meluncurkan kalung emas Rose Gold 8K edisi Ikatan Cinta.

GAYA HIDUP | 26 Februari 2021

Depresi karena Jerawat, Valencia Sukses Berbisnis Skincare

Bisnis produk perawatan kulit (skincare) memang menggiurkan. Namun tak semata karena mengejar keuntungan, sejumlah orang justru terjun ke binsis skincare karena bermula dari masalah kulit yang dialaminya

GAYA HIDUP | 26 Februari 2021

Kolaborasi 2 Brand Kuliner Bidik Peluang di Masa Pandemi

Kolaborasi Cetroo Coffee dan Tacitos menghasilkan gerai kuliner kekinian yang mengusung konsep one-stop coffee and taco shop, di kawasan Grand Galaxy, Bekasi.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Laser Sinar UV Bisa Bantu Penderita Vitiligo Tetap Tampil Cantik

Berbagai perawatan dapat dilakukan kepada pasien, salah satunya dengan perawatan laser sinar UV yang dapat membantu meregenerasi pigmen kulit Vitiligo.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021


TAG POPULER

# Sepeda Motor Masuk Tol


# Pemerasan Wali Kota


# KRI Nanggala


# Universitas Nusa Mandiri


# Larangan Mudik



TERKINI

Dampak Pandemi, Pemprov DKI Jakarta Hanya Tata 11 RW Kumuh

MEGAPOLITAN | 17 menit yang lalu










TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS