Depresi karena Jerawat, Valencia Sukses Berbisnis Skincare
Logo BeritaSatu

Depresi karena Jerawat, Valencia Sukses Berbisnis Skincare

Jumat, 26 Februari 2021 | 10:21 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

JAKARTA, Beritasatu.com– Bisnis produk perawatan kulit (skincare) memang menggiurkan. Namun tak semata karena mengejar keuntungan, sejumlah orang justru terjun ke binsis skincare karena bermula dari masalah kulit yang dialaminya

Valencia Nathania, pengusaha skincare bermerek Harlette Beauty adalah salah satu anak milenial yang mengalami jerawat parah di kulit wajahnya. “Saya sempat depresi karena jerawat tidak juga sembuh. Dari itu, saya terdorong untuk membuat skincare sendiri,” kata Valencia dalam keterangan pers.

Valencia berkisah, sebelum membuat skincare sendiri, berbagai cara ia lakukan agar jerawatnya sembuh. Ia berobat ke dokter, memakai bahan-bahan dapur, hingga memakai skincare beragam merek, dari yang berharga murah sampai mahal. Namun semua itu tak membuahkan hasil. “Saya akhirnya depresi dan mengurung diri di kamar karena jerawat tidak juga sembuh,” ungkap Valencia.

Saat mengurung diri itu, Valencia berpikir mengapa tidak mencoba mencari tahu dan belajar tentang masalah kulit yang dialaminya. “Saya memutuskan untuk belajar tentang kulit hingga belajar formulasi skincare di Formula Botanica, platform belajar online dari London, Inggris untuk ilmu kosmetik organik,” lanjut Valencia.

Setelah sekian lama memformulasikan skincare, Valencia akhirnya menemukan formula yang tepat untuk membantu menutrisi kulit supaya lebih sehat. "Dari situ saya mulai menceritakan kisah ini lewat media sosial dan membantu teman-teman yang mengalami kondisi kulit yang sama yaitu jerawat," ucapnya.

Awalnya, Valen cuma membagikan produknya ke teman terdekat dan orang-orang di sekitarnya. Sampai akhrinya banyak orang-orang yang merasa tertolong berkat produk Harlette. “Saya mulai yakin bahwa ini bisa jadi bisnis, juga supaya lebih banyak lagi orang yang bisa menggunakan dan terbantu masalah kulitnya,” ujar Valencia

Tak main-main, Valencia menggodok produknya lebih dari satu tahun hingga pada akhirnya diluncurkan pada Maret 2019. Produk skincare itu diberi nama Harlette. “Harlette berasal dari kata “heart” dan “meadow” (padang rumput) yang artinya produk ini dibuat dari bahan-bahan alami dan dibuat dengan hati," jelas Valencia yang mengaku kini produknya dipakai ribuan orang untuk berjuang bersama mencapai kulit sehat.

Saat ini, Harlette Beauty memiliki tiga jenis produk, yaitu day crème, gentle facial wash, dan sleeping mask yang ketiganya menggunakan bahan dasar oat milk.

Meski mengaku prosesnya tak mudah, namun Valencia berharap produknya bisa membantu orang-orang yang punya masalah serupa dengannya dulu. “Prosesnya susah banget dan aku harus yakin ini yang terbaik untuk kulit orang-orang, bukan cuma kulitku. Makanya banyak banget yang nanya kenapa Harlette lama ngeluncurin produk baru. Ini karena aku mau produk yang diberikan ke user itu berkualitas dan membantu permasalahan kulit orang-orang,” tandas Valencia.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kolaborasi 2 Brand Kuliner Bidik Peluang di Masa Pandemi

Kolaborasi Cetroo Coffee dan Tacitos menghasilkan gerai kuliner kekinian yang mengusung konsep one-stop coffee and taco shop, di kawasan Grand Galaxy, Bekasi.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Laser Sinar UV Bisa Bantu Penderita Vitiligo Tetap Tampil Cantik

Berbagai perawatan dapat dilakukan kepada pasien, salah satunya dengan perawatan laser sinar UV yang dapat membantu meregenerasi pigmen kulit Vitiligo.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Sandiaga Tinjau Lokasi Drive Thru Vaksin di Bali

Rencananya tempat vaksinasi drive thru ini akan diperuntukkan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Kemparekraf dan Jakcloth Gelar Pameran Virtual Angkat Clothing Sumatera Utara

Kemparekraf dan Jakcloth akan mengangkat industri clothing line yang berasal dari Sumatera Utara secara virtual atau online di Tokopedia.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

5 Cita Rasa Ayam Geprek Nusantara Ini Dijamin Bikin Ketagihan

Sensasi cita rasa ayam geprek memang bikin ketagihan pecinta kuliner Indonesia. Ini karena paduan gurihnya ayam dan pedasnya sambal membuat lidah tak bisa berhenti menikmatinya. Kekinian, ayam geprek juga diracik menggunakan ragam bumbu Nusantara yang dijamin bikin makin ketagihan.

GAYA HIDUP | 25 Februari 2021

Aplikasi eDokter Anzora Cara Praktis Konsultasi Permasalahan Kulit

Untuk mendapatkan produk yang tepat, sebelumnya alangkah baiknya untuk melakukan konsultasi dengan dokter.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

DrW Bagikan Kiat Sukses Berbisnis Kecantikan

Bagi seorang dokter yang memberikan lapangan pekerjaan untuk ibu rumah tangga, Dr Wahyu menjadi inspirasi bagi para beauty consultants-nya.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Kantong Segar 365, Alternatif Pengganti Plastik

Kampanyekan #SelangkahLebihHijau, Super Indo meluncurkan kantong segar 365 sebagai solusi dalam mengurangi penggunaan plastik.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Somethinc Luncurkan Pelembap dengan Bahan dari Laut Dalam

Somethinc mengeluarkan moisturizer atau pelembap yang diberi nama Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021

Frozen Food, Strategi Bisnis Restoran Amazy di Masa Pandemi

Frozen food menjadi strategi bisnis restoran di tengah pandemi. Pengembangan bisnis ini cukup membantu mendongkrak penjualan yang sempat lesu.

GAYA HIDUP | 24 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS