Logo BeritaSatu

Depresi karena Jerawat, Valencia Sukses Berbisnis Skincare

Jumat, 26 Februari 2021 | 10:21 WIB
Oleh : Mardiana Makmun / MAR

JAKARTA, Beritasatu.com– Bisnis produk perawatan kulit (skincare) memang menggiurkan. Namun tak semata karena mengejar keuntungan, sejumlah orang justru terjun ke binsis skincare karena bermula dari masalah kulit yang dialaminya

Valencia Nathania, pengusaha skincare bermerek Harlette Beauty adalah salah satu anak milenial yang mengalami jerawat parah di kulit wajahnya. “Saya sempat depresi karena jerawat tidak juga sembuh. Dari itu, saya terdorong untuk membuat skincare sendiri,” kata Valencia dalam keterangan pers.

Valencia berkisah, sebelum membuat skincare sendiri, berbagai cara ia lakukan agar jerawatnya sembuh. Ia berobat ke dokter, memakai bahan-bahan dapur, hingga memakai skincare beragam merek, dari yang berharga murah sampai mahal. Namun semua itu tak membuahkan hasil. “Saya akhirnya depresi dan mengurung diri di kamar karena jerawat tidak juga sembuh,” ungkap Valencia.

Saat mengurung diri itu, Valencia berpikir mengapa tidak mencoba mencari tahu dan belajar tentang masalah kulit yang dialaminya. “Saya memutuskan untuk belajar tentang kulit hingga belajar formulasi skincare di Formula Botanica, platform belajar online dari London, Inggris untuk ilmu kosmetik organik,” lanjut Valencia.

Setelah sekian lama memformulasikan skincare, Valencia akhirnya menemukan formula yang tepat untuk membantu menutrisi kulit supaya lebih sehat. "Dari situ saya mulai menceritakan kisah ini lewat media sosial dan membantu teman-teman yang mengalami kondisi kulit yang sama yaitu jerawat," ucapnya.

Awalnya, Valen cuma membagikan produknya ke teman terdekat dan orang-orang di sekitarnya. Sampai akhrinya banyak orang-orang yang merasa tertolong berkat produk Harlette. “Saya mulai yakin bahwa ini bisa jadi bisnis, juga supaya lebih banyak lagi orang yang bisa menggunakan dan terbantu masalah kulitnya,” ujar Valencia

Tak main-main, Valencia menggodok produknya lebih dari satu tahun hingga pada akhirnya diluncurkan pada Maret 2019. Produk skincare itu diberi nama Harlette. “Harlette berasal dari kata “heart” dan “meadow” (padang rumput) yang artinya produk ini dibuat dari bahan-bahan alami dan dibuat dengan hati," jelas Valencia yang mengaku kini produknya dipakai ribuan orang untuk berjuang bersama mencapai kulit sehat.

Saat ini, Harlette Beauty memiliki tiga jenis produk, yaitu day crème, gentle facial wash, dan sleeping mask yang ketiganya menggunakan bahan dasar oat milk.

Meski mengaku prosesnya tak mudah, namun Valencia berharap produknya bisa membantu orang-orang yang punya masalah serupa dengannya dulu. “Prosesnya susah banget dan aku harus yakin ini yang terbaik untuk kulit orang-orang, bukan cuma kulitku. Makanya banyak banget yang nanya kenapa Harlette lama ngeluncurin produk baru. Ini karena aku mau produk yang diberikan ke user itu berkualitas dan membantu permasalahan kulit orang-orang,” tandas Valencia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden juga menjamin bahwa Amerika tidak akan pernah mengakui wilayah pencaplokan di Ukraina sebagai bagian dari Rusia.

NEWS | 1 Oktober 2022

Resolusi PBB Bela Ukraina Langsung Diveto Rusia

Meskipun hanya Rusia yang menentang, tetapi dia adalah satu dari lima anggota tetap Dewan Keamanan yang punya hak veto.

NEWS | 1 Oktober 2022

Zelensky Minta Jalur Prioritas Jadi Anggota NATO

Jika Ukraina menjadi anggota NATO, maka negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat bisa membelanya dalam perang melawan Rusia saat ini.

NEWS | 1 Oktober 2022

Poin-poin Pidato Putin Soal Pencaplokan 4 Wilayah Ukraina

Dalam pidatonya Putin menegaskan bahwa pencaplokan itu sudah permanen dan tidak bisa dinegosiasikan.

NEWS | 1 Oktober 2022

PKB dan Gerindra Tunggu Hari Baik Umumkan Capres-Cawapres

PKB dan Gerindra tinggal menunggu hari baik untuk mengumumkan capres dan cawapres yang akan mereka usung di Pilpres 2024.

NEWS | 1 Oktober 2022

Jumat Berkah, Sahabat Ganjar Salurkan Paket Sembako

Sahabat Ganjar, relawan Ganjar Pranowo, menggelar Jumat Berkah dengan menyalurkan bantuan di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Soppeng.

NEWS | 1 Oktober 2022

Ketua MA Sebut Kasus Hakim Sudrajad Dimyati Momentum Perbaiki Kinerja Peradilan

Ketua Mahkamah Agung (MA), M Syarifuddin menyatakan kasus Sudrajad Dimyati yang dijerat KPK menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja peradilan.

NEWS | 30 September 2022

Alasan Bawaslu Hentikan Laporan Dugaan Pelanggaran Kampanye Anies Baswedan

Anggota Bawaslu Puadi mengungkapkan alasan pihaknya menghentikan laporan dugaan pelanggaran kampanye Anies Baswedan terkait tabloid KBA Newspaper.

NEWS | 30 September 2022

KPK Ungkap Ada Pihak yang Bangun Opini agar Lukas Enembe Hindari Pemeriksaan

KPK mengungkapkan adanya pihak yang membangun opini agar Gubernur Papua, Lukas Enembe menghindari pemeriksaan sebagai tersangka. 

NEWS | 30 September 2022

Fadel Muhammad Akhirnya Laporkan La Nyalla ke Badan Kehormatan DPD

Wakil Ketua MPR dari unsur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Fadel Muhammad akhirnya melaporkan Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalliti ke BK DPD.

NEWS | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

Biden: Amerika Tak Bakal Takut Ocehan Putin

NEWS | 1 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings