Hebat Ajak Milenial Jadikan Merek Lokal Sebagai Gaya Hidup

Hebat Ajak Milenial Jadikan Merek Lokal Sebagai Gaya Hidup
Kaesang Pangarep (founder Hebat) bersama Ansari Kadir (CMO Hebat), Rani Wijaya (Senior MarCoom Manager), Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Elmeirillia Lonna , Head of Central Resources-Corporate Communications Astra, dan Jonathan gustana founder mr simply custom, saat pembukaan acara Hebat Urban Community, di The Breeze BSD City, Sabtu (29/2/2020). ( Foto: Beritasatu Photo / Emral Firdiansyah )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 29 Februari 2020 | 19:01 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Produk lokal Indonesia saat ini cukup banyak digandrungi oleh kalangan muda dan milenial di tanah air. Bahkan, tak sedikit dari mereka terjun langsung sebagai pelaku usaha.

Baca: Kaesang Ajak Milenial Dukung Brand Lokal

Munculnya tren tersebut, membuat perkembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) semakin melesat dan mendapat dukungan positif dari pemerintah.

Hebat, sebagai perusahaan akselarator dengan visi utama menjadikan UMKM sebagai produk unggulan dalam negeri, menggelar acara 'Hebat Urban Community' yang menyuguhkan rangkaian kegiatan bertema Brand Lokal Lebih Baik dalam balutan edukasi, kreasi serta inspirasi, yang digelar selama dua hari, 29 Februari-1 Maret 2020 di Atrium The Breeze, BSD City.

Hebat menggelar sebuah acara Hebat Urban Community yang akan digelar pada Sabtu, 29 Februari 2020 dan 1 Maret 2020 berlokasi di Atrium The Breeze BSD City, Tangerang.

Chief Marketing Officer Hebat, Ansari Kadir, mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan agar anak muda dan milenial, semakin banyak menggunakan produk dalam negeri dan kedepannya bisa dijadikan sebagai gaya hidup.

"Indonesia memiliki anak muda dengan sejuta ide kreatif yang dapat dituangkan dalam sebuah ide usaha yang brilian. Melalui acara ini, Hebat siap membawa UMKM naik kelas," kata Ansari Kadir saat memberikan sambutan opening ceremony 'Hebat Urban Community, di Atrium The Breeze, BSD City, Sabtu (29/2/2020).

Baca: Presiden Minta 10.000 UMKM Diberi Izin Usaha Gratis

Ansari menambahkan, melalui kegiatan ini Hebat berharap dapat membangun brand lokal dan menciptakan generasi-generasi hebat di masa yang akan datang.

"Bukan hanya sekedar mengakselerasi UMKM, Hebat juga ingin memotivasi brand-brand baru untuk selalu melakukan inovasi dan mengasah kreativitas," tandas Ansari.

Head of Corporate Communications Astra, Boy Klana Soebroto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap acara Hebat Urban Community.

"Astra memiliki 9 yayasan dan mempunyai program tanggung jawab sosial dengan 4 pilar, pendidikan, kesehatan, UMKM, dan lingkungan. UMKM ini dibina dengan program yang Astra berikan. Astra juga berharap dapat sejahtera bersama bangsa dengan membina UMKM di Indonesia," kata Boy Klana Soebroto.

Baca: Sinar Mas Gandeng Kaesang Gelar Pelatihan Vokasi

Hebat Urban Community merupakan ajang untuk kolaborasi berbagai brand lokal yang dipamerkan dalam sebuat event bertajuk anak muda. Pada kegiatan ini, para pelaku UMKM turut mempresentasikan produk mereka yang nantinya akan dikompetisikan oleh Hebat. Para pemenang kompetisi kemudian akan diberikan bantuan modal serta bisnis strategi.

"Sinarmas Land ingin mengarahkan ekosistem ke anak-anak muda di BSD Tangerang untuk berkreasi dan ingin mendorong mereka menjadi pengusaha sukses di kemudian hari," tandas Managing Director President Office Sinarmas Land, Dhony Rahajoe.



Sumber: BeritaSatu.com