Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Bantu Korban Banjir Lebak

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Bantu Korban Banjir Lebak
Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Rotinsulu (tengah) menyerahkan bantuan dari PT.Mustika Ratu untuk korban banjir Lebak, Banten. ( Foto: ist / ist )
Mardiana Makmun / MAR Jumat, 24 Januari 2020 | 03:49 WIB

LEBAK, BANTEN, Beritasatu.com - Musibah banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Jakarta, Banten serta beberapa daerah lainnya di Indonesia, menyisakan duka bagi masyarakat. Salah satu yang terparah adalah di wilayah Lebak, Banten. Banjir menghantam ratusan rumah warga akibat meluapnya aliran sungai. Akibat bencana ini, puluhan orang menjadi korban meninggal dunia, dan belasan lainnya masih dalam pencarian dan ribuan penduduk mengungsi ke posko penampungan sementara.

Meringankan beban korban banjir dan tanah longsor di Lebak, PT Mustika Ratu Tbk. memberikan bantuan. Bantuan Mustika Ratu disalurkan langsung oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu kepada masayarakat di penampungan sementara pada Jumat, 17 Januari 2020 di Posko penampungan Dodiklatpur Rindam 3 Siliwangi, Ciuyah, Lebak, Banten.

Mustika Ratu memberikan bantuan berupa produk kesehatan untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari hari berupa sabun, shampoo dan Minyak Telon Mustika Ratu serta makanan, pembalut wanita, pakaian pria dan wanita, paket tas sekolah dan alat tulis serta mainan untuk anak anak.
Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mewakili seluruh manajemen dan karyawan Mustika Ratu menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas peristiwa ini.

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Lebak, Banten. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tengah ditimpa bencana,” ujar Egidius dalam keterangan pers yang diterima Investor Daily di Jakarta, Selasa (21/1/2020).
Egidius menegaskan, Mustika Ratu sangat peduli terhadap masalah sosial bangsa. “Hal ini sudah menjadi bagian tanggung jawab sosial perusahaan dimana kita ingin berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Untuk itu kami mengirimkan bantuan yang langsung dibutuhkan olah masyarakat, “ ujar Egidius.

Bantuan dari Mustika Ratu dibawa oleh Puteri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Rotinsulu dari Jakarta bersama rombongan dari Mustika Ratu. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Komandan Dodiklatpur Rindam 3 Siliwangi, Ciuyah, Lebak Banten, Letnan Kolonel Ageng dan kepada korban di posko penampungan.

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene mengatakan sangat sedih dan turut prihatin atas bencana ini. “Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban mereka. Saya membawa minyak telon Mustika Ratu yang dapat memberikan kesehatan dan perlindungan untuk bayi dan anak anak dari wabah penyakit serta sabun dan shampoo mustika Ratu dapat menjaga kebersihan dan kesehatan kulit. Selain itu kebutuhan lainnya yang diperlukan seperti pakaian, makanan serta mainan untuk anak anak,” ujar Jolene.

Semoga, lanjut Jolene, musibah ini tidak terulang kembali. “Kita harus terus waspada terhadap lingkungan di sekitar kita khususnya masyarakat yang tinggal di tepian sungai untuk menjaga kebersihan dan menjaga hutan atau pohon-pohon sebagai penyangga agar tidak terjadi banjir dan longsor,” tutup Jolene.



Sumber: Investor Daily