Plangi Model Hunt Dukung Industri Mode Indonesia

Plangi Model Hunt Dukung Industri Mode Indonesia
Penampilan para peserta Grand Finalis Plangi Model Hunt 2020, Jakarta, Minggu, 24 November 2019. Ajang Pemilihan Model Ke-15 yang digelar oleh The Plaza Semanggi ini sebagai ajang pencarian bakat di industri fashion dan entertainment di Indonesia sekaligus mengangkat ragam budaya adibusana Indonesia yakni tenun dan batik. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Indah Handayani / FER Selasa, 26 November 2019 | 15:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Plaza Semanggi kembali menggelar ajang pemilihan model 'Plangi Model Hunt' yang tahun ini memasuki tahun ke-15 penyelenggaraan.

Tercatat, lebih dari 270 peserta yang mendaftar, ada 67 peserta yang berhasil masuk ke babak Grand Final dengan 4 kategori lomba yaitu 12 finalis kategori remaja wanita, 13 finalis dewasa wanita, 12 finalis kategori remaja dan pria, serta 30 finalis kategori anak-anak.

Mall Director Plaza Semanggi, Tumpal MP Silalahi, mengatakan Plangi Model Hunt merupakan kegiatan tahunan yang sudah berjalan selama 15 tahun dan masih akan dipertahankan.

"Alasannya, kami ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja yang memiliki keinginan untuk mengembangkan bakat sebagai model, dimana dari tahun ke tahun peserta yang mengikuti ajang pemilihan model ini meningkat sekitar 10 persen," ujar Tumpal dalam keterangan persnya, Selasa (26/11/2019).

Menurut Tumpal, dunia fashion saat ini telah menjadi salah satu event pariwisata yang memiliki kontribusi cukup besar. Oleh sebab itu, pihaknya berharap, setiap peserta yang mengikuti tahapan kegiatan Plangi Model Hunt mendapatkan ilmu yang cukup untuk menunjang mereka memasuki dunia model.

"Kita harapkan mereka dapat menjadi model bahkan duta wisata dengan menampilkan karya desainer Indonesia, dimanapun mereka berkarya. Sehingga kekayaan dan budaya fashion Indonesia akan semakin terkenal di mancanegara," kata Tumpal.

Mengenai tema Touch of Heritage yang diusung kali ini, Tumpal mengatakan, tema tersebut mengajarkan kepada peserta sebagai generasi penerus untuk mengenal keragaman kekayaan nusantara dan kecantikannya, agar mereka tetap dapat mempertahankankan keragaman ini sebagai identiitas bangsa.

"Karena keberagaman itu indah dan warna warni budaya Indonesia itu merupakan kekuatan bangsa yang harus kita tanamkan kepada generasi kita," tutupnya.



Sumber: Investor Daily