Sneakers Exhibition Terbesar di Asia Tenggara Bidik Penjualan Rp 20 M

Sneakers Exhibition Terbesar di Asia Tenggara Bidik Penjualan Rp 20 M
(kiri-kanan) CMO USS Networks Jeffry Jouw, CEO USS Networks Sayed Muhammad, Senior Vice President Bank Mandiri Muhammad Gumilang, CEO Atmos Nicoyoshi usai konferensi pers Urban Sneaker Society 2019 di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ( Foto: Beritasatu Photo/Uthan )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Selasa, 22 Oktober 2019 | 16:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Urban Sneaker Society menargekan omzet penjualan sebesar Rp 20 miliar di District 8 SCBD, Jakarta pada 8-10 November 2019. Sebanyak 150 sneaker dan streetwear brand baik lokal dan mencanegara hadir di event sneakers terbesar di Asia Tenggara ini.

"Kami harapkan dalam tiga hari penyelenggaraan bisa menembus omzet Rp 20 miliar," kata CEO USS Networks Sayed Muhammad dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sayed Muhammad menjelaskan, dari sekitar 150 brand, sekitar 80 persen berasal dari lokal dan sisanya luar negeri. “Kami melihat tren positif dalam kualitas serta konseptual brand kita. Di event ini kami ingin membuktikan bahwa brand asal Indonesia, punya kredibilitas cukup untuk bisa berkolaborasi dengan brand-brand dari luar negeri,” kata Sayed Muhammad.

Beberapa rilisan eksklusif di USS 2019, antara lain Sepatu Compass, Patta, hingga G-Shock. Selain itu, ajang ini juga merilis kolaborasi dengan berbagai macam brand, antara lain Public Culture, FR2, Atmos, hingga Round 2 by Sean Wotherspoon. "USS 2019 juga menawarkan puluhan sepatu grailed dengan harga retail," kata Sayed Muhammad.

Sayed Muhammad mengatakan, ajang ini ditargetkan bisa menarik pengunjung hingga 30.000-35.000 orang, atau naik dari tahun 2018 sebesar 22.000 orang.

Chief Marketing Officer USS Networks Jeffry Jouw menjelaskan, pada ajang yang digelar untuk keempat kalinya ini, USS membagi area belanja menjadi empat jenis untuk memberikan opsi belanja yang lebih variatif untuk pengunjung. “Dari dulu, USS dikenal sebagai eventnya pecinta sneakers dan streetwear. Tapi konotasi makna streetwear itu sekarang sudah semakin luas, jadi area belanja sengaja lebih bervariasi," kata Jeffry Jouw.

Selain area belanja yang bervariasi, USS juga akan dimeriahkan basketball competition, skate park, F&B market hingga suguhan musik hiphop & RnB seperti Dipha Barus, Iwa K, Sweet Martabak, Nayaka, dan masih banyak lagi.

Selain musik, pengunjung yang hadir juga dapat memperoleh insight menarik mengenai perkembangan tren dunia fashion internasional dari pembicara-pembicara ternama seperti Sean Wotherspoon, Timothy Sabajo Patta, dan Mr Sabotage.



Sumber: BeritaSatu.com