Rancangan Yudhistira Angkat Keindahan Tenun Baduy

Rancangan Yudhistira Angkat Keindahan Tenun Baduy
Perancang busana Yudhistira kembali mempersembahkan karya rancangan terbarunya dalam Gayatri Vol III yang menampilkan 20 rancangan ready-to-wear. ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Senin, 21 Oktober 2019 | 21:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perancang busana Yudhistira kembali mempersembahkan karya rancangan terbarunya dalam Gayatri Vol III, yang menampilkan keindahan kain khas Indonesia. Sebanyak 20 rancangan ready-to-wear tersebut, rencananya akan ditampilkan dalam acara Festival Indonesia di Australia pada 25 Oktober mendatang.

Koleksi Gayatri Vol III

Baca Juga: Wapres Argentina Terkesima Melihat Kerajinan Indonesia

Yudhistira mengatakan, koleksinya itu memadukan potongan edgy modern dengan tenun Baduy yang berkharisma. Motif garis yang banyak mendominasi tenun Baduy, dinilai sangat fleksibel untuk diaplikasikan baik sebagai atasan maupun bawahan.

"Melalui koleksi ini, saya ingin menyampaikan pesan kepada dunia bahwa kain-kain khas Indonesia tak hanya cantik dan berkarakter. Kain khas Indonesia juga memiliki nilai versatility untuk diterapkan sebagai busana sehari-hari yang nyaman namun tetap terlihat modern dan elegan," ujar Yudhistira dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Eksotis Motif Batik Madura di Wastra Nusantara

Yudisthira menambahkan busana rancangannya itu akan ditampilkan dalam Festival Indonesia di Australia yang merupakan acara yang digelar untuk mempromosikan produk-produk Indonesia. Festival yang akan digelar tanggal 24 – 28 Oktober ini akan dihadiri tak hanya oleh masyarakat Australia namun juga turis negara lain yang sedang mengunjungi negara tersebut. Hal ini menjadikan Festival Indonesia sebagai sarana yang tepat untuk memperkenalkan keindahan kain khas Indonesia, khususnya Tenun Baduy kepada para pecinta fashion mancanegara.

"Saya berharap, koleksi Gayatri Vol III bisa lebih membuka mata dunia akan keindahan dan keragaman budaya nusantara yang tercermin melalui kain-kain tradisional yang tak hanya menampilkan warna dan motif indah namun juga sarat akan nilai dan makna kearifan lokal," ucap Yudhistira.



Sumber: Investor Daily