Posco Indonesia Inti Dukung Pengembangan Jahe Laer

Posco Indonesia Inti Dukung Pengembangan Jahe Laer
PT Posco Indonesia Inti mendukung pengembangan Jahe Laer produk unik dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Srikandi yang memiliki bahan baku dari suku Baduy dan memiliki khasiat untuk menyehatkan.  ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Indah Handayani / FER Selasa, 17 September 2019 | 14:59 WIB

Banten, Beritasatu.com - PT Posco Indonesia Inti mendukung pengembangan Jahe Laer, produk unik dari Koperasi Serba Usaha (KSU) Srikandi yang memiliki bahan baku dari suku Baduy dan memiliki khasiat untuk menyehatkan tubuh.

Dukungan tersebut diwujudkan dalam pendatangan nota kesepahaman antara PT Posco Indonesia Inti dan Koperasi KSU Srikandi, di Cilegon, Banten, belum lama ini. Melalui penandatanganan program One Village One Product (OVOP/Satu Desa Satu Produk), produk unik tersebut akan di tingkatkan dan dikembangkan melalui kerja sama antara Posco dan KSU Srikandi.

Deputi representatif presiden dari Posco, Park Yong Nam, menyatakan, pihaknya melakukan banyak kontribusi sosial, namun program OVOP adalah aktifitas yang baru untuk perusahaanya.

"Bagaimanapun, Posco dan KSU Srikandi akan bekerja sama untuk membuat kisah yang sukses," ungkap Yong Nam dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Selasa (17/9/2019).

Ketua KSU Srikandi, Sri Titin, menambahkan, Posco telah memiliki kepedulian untuk usaha kecil menengah (UKM). KSU Srikandi sendiri akan memberikan upaya terbaik untuk mengoptimalkan dukungan ini.

"Jahe Laer produk unik kami yang memiliki bahan baku dari suku Baduy dan memiliki khasiat untuk menyehatkan tubuh," tambah Sri.

Direktur umum Kotra (Korea Trade Investment and Promotion Agency), Lee Jong Yoon, menambahkan, pihaknya akan meneruskan untuk mengembangkan bisnis OVOP dengan pemerintah Indonesia, koperasi, dan perusahaan Korea.

"Kami belajar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, maka koperasi dan perusahaan Korea harus bekerja keras bersama dengan dasar kepercayaan, dan bukan usaha satu pihak untuk mencapai hasil yang baik," tutupnya.



Sumber: Investor Daily