TSI Cisarua Dorong Kampanye Perlindungan Satwa Liar

TSI Cisarua Dorong Kampanye Perlindungan Satwa Liar
Penyerahan pemenang lomba fotografi di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / FER Selasa, 17 September 2019 | 14:48 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua menggelar lomba fotografi satwa liat dengan tajuk Road to International Animal Photo Competition (IAPC) 2019. Kegiatan lomba juga merupakan kampanye perlindungan satwa liar dalam bentuk fotografi.

Kontes fotografi yang digelar oleh Taman Safari Indonesia group, bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta didukung oleh aplikasi Link Aja dan Canon, mendapat sambutan meriah dari para penggiat fotografi.

Event tahunan yang sudah berjalan untuk ke-29 kalinya ini, kembali digelar pada bulan Juni hingga Oktober 2019 dan diikuti sekitar 200 peserta lomba pegiat fotografi dari berbagai latar belakang dan komunitas.

Ketua Panitia penyelenggara IAPC 2019 Hans Manansang, dalam sambutannya mengatakan, Taman Safari Indonesia menyambut baik acara ini dan mengucapkan terima kasih pada seluruh peserta yang hadir.

Tidak itu saja, Hans juga menilai, ajang Lomba Foto Satwa ini sebagai salah satu bentuk sosialisasi dibidang Konservasi satwa liar kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kampanye perlindungan satwa liar. Dengan demikian, para fotografer dan penikmat foto menjadi lebih menyayangi satwa liar melalui karya foto,” paparnya, Senin (16/9/2019) petang.

Hasil jepretan para peserta yang dilombakan dalam foto Instagram langsung di Juri pada saat itu juga.
Adapun para pemenang lomba tersebut antara lain: Adalah Sardo Michael menjadi Juara I, dengan obyek foto Primata, dengan judul foto Family of maroon leaf mongkey.

Disusul juara ke II Kahfi Irawan, dan juara ke III diraih oleh Ivan Utama. Sedangkan untuk juara harapan 1 diraih oleh Muhjiddin, harapan ke II Wisnu Yudowibowo, sedangkan juara ke III diraih oleh Evelyn Liem.

Selain mendapat uang tunai, mereka juga mendapat hadiah dari produk Canon, voucher menginap di Taman Safari Bogor, serta hadiah tambahan dari aplikasi Link Aja.

Selanjutnya road to IAPC akan berlangsung di Taman Safari Prigen, pada 14 Oktober 2019 mendatang dan penyerahan hadiah pemenang akan berlangsung di Safari Garden Hotel Cisarua Bogor pada 9 November 2019.



Sumber: BeritaSatu.com