34 Finalis Miss Grand Indonesia Jalani Karantina di Labuan Bajo

34 Finalis Miss Grand Indonesia Jalani Karantina di Labuan Bajo
Aktivitas bongkar muat di pelabuhan menjelang matahari terbenam di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat 12 Oktober 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Uthan A Rachim )
Alexander Madji / AMA Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:52 WIB

Labuan Bajo, Beritasatu.com - Sebanyak 34 finalis ajang kontes kecantikan Miss Grand Indonesia (MGI) 2019 dari 34 provinsi menjalani masa karantina di daerah wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggara Barat, Nusa Tenggara Timur pada 23-26 Agustus 2019

Selama berada di sana, mereka menjalani tahapan-tahapan kegiatan sosial hingga eksplorasi beberapa tempat wisata yang ada di Labuan Bajo dan sekitarnya. Selain itu, mereka akan menggelar fashion show dengan nuansa tenun dari kurang lebih 22 Kabupaten di NTT.

Direktur Nasional Miss Grand Indonesia, Dikna Faradiba dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Jumat (23/8/2019 mengatakan, salah satu tujuan diadakannya Miss Grand Indonesia adalah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Ini juga yang menjadi alasan utama mengapa Labuan Bajo akhirnya dipilih untuk menjadi lokasi karantina para finalis.

"Selama empat hari kami akan melakukan beberapa kegiatan seperti pemotretan di beberapa spot objek wisata, penampilan bakat-bakat para finalis, peragaan busana adat dari 22 Kabupaten yang ada di sana dan lainnya," jelas Dikna Faradiba.

Lebih lanjut Dikna Faradiba menyampaikan, finalis yang akan menjadi pemenang MGI nantinya berkesempatan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Grand Internasional, seperti Nadia Purwoko, pemenang MGI 2018 sekaligus Miss Grand Indonesia pertama yang berhasil menembus tiga besar Miss Grand Internasional yang digelar di Yangon, Myanmar 2018 lalu.

Kegiatan ini didukung Kementerian Pariwisata, Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOPLBF), Pemerintah Daerah Manggarai Barat, dan Levico Boutique



Sumber: Suara Pembaruan