BI Gelar 'Fun Games' untuk Meriahkan HUT RI

BI Gelar  'Fun Games' untuk Meriahkan HUT RI
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo berfoto bersama peserta olahraga futsal usai membuka acara One Day Fun Games yang diadakan oleh Bank Indonesia,di Jakarta, Minggu (18/8/19). Acara pertandingan olah raga dan seni tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bank Indonesia dalam memeriahkan HUT RI ke 74. BeritaSatu Photo/MohammadDefrizal ( Foto: BeritaSatu Photo / Mohammad defrizal )
Mardiana Makmun / Arnoldus Kristianus / MAR Minggu, 18 Agustus 2019 | 15:10 WIB

JAKARTA, Beritasatu.com - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti tampil lincah bermain bola voli dalam acara perayaan HUT ke-74 RI bertajuk 'BI Sinergi dengan Mitra Strategis: One Day Fun Games' yang digelar Bank Indonesia di Gedung BI, Minggu (18/8/2019) pagi. Sesekali, Destry melakukan pukulan smash hingga sempat bertabrakan dengan pemain lain dalam timnya, tim BI Inovasi. Pagi itu, Tim BI Inovasi bertanding melawan tim BI Prestasi. Akhirnya, permainan voli antarkaryawan BI itu dimenangkan oleh tim BI Prestasi dengan 15-8 atas BI Inovasi.

“Ini acara bagus sekali ya. Selain memeriahkan HUT RI, acara ini jauh lebih efektif melengkapi koordinasi formal yang kita punya. Di sini kita lepas apa adanya. Kemudian juga tentunya bukan hanya pimpinan yang ikut serta, tetapi sampai level ke bawah. Pasti sesama departemen akan banyak salin berhubungan. Kedua, tentunya ini untuk BI sendiri kita punya pegawai hampir enam ribu. Dan banyak sekali anak muda yang kreatif. Dengan kesenian, budaya, dan olahraga, mereka bisa mengeluarkan potensi yang ada. Jadi, ini luar biasa buat saya, pertama kali dan berkesan,” kata Destry kepada Investor Daily.

Sebelum bertanding, Destry sempat bermain lebih dulu untuk pemanasan. “Saya sudah lama gak main voli. Dulu waktu kuliah dan sudah 30 tahun yang lalu. Pas pemanasan tadi kayaknya enak. Tapi pas di dalam(permainan) bolanya susah-susah ya. Tapi ini cuma for fun aja. Melihat teman-teman semangat, saya juga ikut semangat,” kata Destry yang lebih rutin berolahraga treadmill dan tenis.

Sebelumnya, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo juga bertanding voli. Tim Dody, BI Prestasi kalah 14-16 melawan BI Inovasi.

'BI Sinergi dengan Mitra Strategis: One Day Fun Games' digelar BI dan diikuti oleh 12 instansi di luar BI. Diantaranya adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Kominfo, Lembaga Penjamin Simpanan, dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto.

'One Day Fun Games' berlangsung sangat meriah. Acara dimulai pukul 06.00 pagi dengan digelarnya lomba lari di selasar gedung BI. Kemudian tarian Papua membuka acara dan dilanjutkan dengan salam pembukaan oleh Gubernur BI Perry Warjiyo, “Acara ini untuk meningkatkan sinergi antara Bank Indonesia dengan mitra strategisnya,” kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo saat membuka acara.

Selain voli, juga digelar final pertandingan futsal antara tim BI melawan tim OJK. Di babak kedua, BI menang 3-0 atas OJK.

'One Day Fun Games' semakin meriah saat digelar pertandingan bertema 'Seberapa Cinta Rupiah Anda'. Acara ini diikuti oleh karyawan dari mitra strategis BI. Games yang dipertandingkan diantaranya; menyusun puzzle menggunakan uang kertas, menghitung nilai uang dari uang kertas bernilai Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp10 ribu, dan Rp5 ribu; kemudian juga mencari lembaran uang Rp50 ribu palsu diantara tumpukan uang asli.

“Saya tadi berhasil menemukan lembaran uang palsu. Ketika diraba teksturnya lebih kasar dan dilihat tampak matapun warnanya sedikit lebih buram dibanding uang asli,” kata salah satu peserta dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.

Di akhir acara, BI juga mengumumkan pemenang lomba fotografi dan artikel terbaik untuk media cetak, dan TV, dengan hadiah uang mulai dari Rp5 juta hingga Rp10 juta.

'One Day Fun Games' akhirnya ditutup dengan menari bersama diiringi lagu 'Meraih Bintang' Via Vallen dan dilanjutkan penampilan band serta makan siang.



Sumber: Investor Daily