Pasar Nusantara Membidik Generasi Milenial

Pasar Nusantara Membidik Generasi Milenial
Para pengunjung menikmati pilihan menu yang tersaji dalam Pasar Nusantara di Pondok Indah Mal, sejak 1-18 Agustus 2019. ( Foto: elvira anna siahaan )
Elvira Anna Siahaan / EAS Sabtu, 10 Agustus 2019 | 08:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Merayakan peringatan 17 Agustus mendatang, Pasar Nunsantara dengan nuansa milenial kembali digelar di Pondok Indah Mall, pada 1-18 Agustus 2019.

Gelaran tahun ini, Pasar Nusantara fokus menghadirkan festival kuliner Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), galeri nusantara, dan fashiontastic yang menghadirkan koleksi busana para desainer muda dengan nuansa milenial.

Eka Dewanto, General Manager PIM, saat ditemui Jumat (9/8/2019) mengatakan, kehadiran Pasar Nusantara menjadi pengingat bahwa Indonesia adalah negara dengan budaya yang beragam.

"Kami merayakan perbedaan dan keberagaman dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Kami sekaligus memperkenalkan karya anak bangsa dari seluruh Nusantara. Kali ini, PIM juga berkolaborasi dengan karya dan merek-merek ternama Internasional," kata Eka.

Khusus untuk festival kuliner Joglosemar, dipastikan Eka bisa mengobati kerinduan pengunjung pada kenangan masa kecil. Festival kuliner menghadirkan lebih dari 25 macam makanan khas Nusantara, seperti Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, Soto Seger Boyolali, Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, Sate Klathak Imogiri, Lenjongan & Brambang Asem Pasar Gede, dan Mie Kopyok Pak Gundul Semarang.

Sementara pada galeri Nusantara ditampilkan berbagai macam kreasi tangan anak bangsa, seperti batik, kain Nusantara, kerajinan dan kriya Nusantara, hijab Nusantara, dan produk-produk otentik lainnya.

Galeri Nusantara juga menghadirkan ragam produk lokal, di antaranya koleksi busana Khalif by Ivan Gunawan, Ary Arka/Ayu Andari, Scarvina, Batik Riana Kesuma, Rumah Kebaya/Batik Nona Jakarta, Tita Kushartanto/Maniku Borneo, Iwapi, Dhia Home, Rumah Kampung, dan By Arra.

Tak ketinggalan, akan ada peragaan busana dalam gelaran fashiontastic dengan tema milenial. Peragaan busana fashiontastic menampilkan karya desainer muda sekaligus koleksi busana dan aksesoris dari merek-merek Internasional.



Sumber: BeritaSatu.com