5 Festival Musik Terbaik yang Ada di Eropa

5 Festival Musik Terbaik yang Ada di Eropa
5 Festival Musik Terbaik yang Ada di Eropa
/ RIX Rabu, 26 Juni 2019 | 11:57 WIB

Selain sebagai destinasi wisata, benua Eropa juga dikenal sebagai benua dengan festival musik yang beragam. Bagi Anda pecinta musik, pastinya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan festival musik yang diselenggarakan di berbagai negara di Eropa.
Anda bisa memilih satu di antara berbagai macam festival musik yang diadakan di Eropa sesuai dengan genre musik yang Anda minati. Nah, lalu apa saja sih festival musik terbaik yang ada di Eropa? Berikut ini daftar festival musik terbaik.

1. Rock Am Ring (Jerman)
Rock Am Ring merupakan salah satu festival musik tertua yang diselenggarakan di Eropa, tepatnya di Jerman. Festival musik ini pertama kali diadakan pada tahun 1985 dan sukses menyedot 75.000 penonton kala itu.
Karena sukses, akhirnya pihak penyelenggara akhirnya menjadikan Rock Am Ring sebagai festvial musik rutin tahunan. Sesuai namanya, festival musik ini menyuguhkan band-band rock ternama dari berbagai belahan dunia. Rock Am Ring biasanya diadakan pada bulan Juni setiap tahunnya dengan lineup band terkenal.

2. Tomorrowland (Belgia)
Kalau Rock Am Ring adalah surganya bagi pecinta musik rock, maka Tomorrowland adalah surganya bagi pecinta musik dansa elektronik atau EDM (ELectronic Dance Musik). Festival musik yang sudah digelar sejak tahun 2005 ini menjadi salah sat event yang menjadi tujuan para DJ dan pemain musik EDM dari seluruh dunia.
Penjualan tiket Tomorrowland setiap tahunnya selalu laris terjual. Festival musik yang diadakan di Belgia ini bahkan pernah didatangi sampai 400.000 pengunjung di tahun 2017 dan 2018. Sejumlah DJ ternama selalu dihadirkan di Tomorrowland, antara lain David Guetta, Armin Van Buuren, Afro Jack, dan lainnya.

3. Reading and Leeds Festival (Inggris)
Festival musik yang satu ini bahkan sudah diadakan sejak tahun 1960-an dengan nama kala itu The National Jazz Federation (NJF) Festival. Namanya sendiri diambil dari dua kota di Inggris, yakni Leading dan Leeds.
Reading and Leeds Festival sendiri telah menhadirkan berbagai macam band ternama dunia, antara lain The Rolling Stones, Deep Purple, Rhe Cure, dan lainnya. Ada berbagai macam genre musik yang dimainkan di festival ini, seperti misalnya musik rock, alternatif, metal, dan sebagainya.

4. Sziget (Hungaria)
Kalau Anda ada rencana untuk pergi ke Budapes, Hungaria, pastikan tidak melewatkan festival musik yang satu ini. Festival musik dengan beragam genre musik ini biasanya diadakan selama satu minggu penuh setiap tahunnya.
Ada banyak sekali penampil yang manggung di Sziget tiap tahunnya. Festival ini telah diadakan sejak tahun 90an dan telah menarik ratusan ribu penonton. Karena memiliki lini penampil yang banyak, maka panggung musik yang ada di festival ini juga banyak dan bakal bikin Anda bingung ingin menonton yang mana.

5. Primavera Sound (Spanyol dan Portugal)
Festival musik yang terakhir ini juga tak kalah menarik dan bisa dimasukkan ke dalam agenda liburan Anda. Primavera Sound sudah digelar sejak tahun 2001. Festival musik ini digelar di dua negara, yakni Spanyol dan Portugal.
Primavera Sound setiap tahunnya selalu diisi oleh musisi-musisi ternama dari beragam macam genre dari berbagai penjuru dunia. Smashing Pumpikin dan Sonic Youth adalah dua di antara band yang pernah tampil di sini. Selain untuk menonton musik, kamu juga bisa sekalian berlibur dan menikmati pemandangan kota yang indah di Barcelona, bukan?
Nah, itu dia tadi lima festiva musik di Eropa yang wajib kamu sambangi. Kalau kamu bingung dengan transportasinya, kabar baiknya kamu bisa memilih terbang ke Eropa bersama maskapai KLM. KLM kini membuka rute penerbangan dari Indonesia ke Eropa atau sebaliknya.

Kamu juga bisa mengaktifkan fitur price alerts yang ada di Traveloka untuk mendapatkan harga terbaik yang sesuai dengan bujet kamu. Cukup masukkan bujet yang ingin Anda keluarkan dan nantinya Anda bisa memantau harga dan akan langsung dapat notifikasi saat ada tiket dengan harga sesuai kemampuan Anda tadi.



Sumber: BeritaSatu.com