Emas Batangan Bisa Jadi Pilihan Hadiah Istimewa

Emas Batangan Bisa Jadi Pilihan Hadiah Istimewa
PT Aneka Tambang Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk emas batangan GIFT SERIES. (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Indah Handayani / FER Selasa, 30 April 2019 | 22:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) meluncurkan produk emas batangan Gift Series. Produk emas ini, memberikan alternatif lain bagi pelanggan yang hendak memberikan hadiah kepada orang-orang terdekat saat momen spesial, misalnya pernikahan, peringatan ulang tahun dan momen bahagia lainnya. Hadiah emas memiliki nilai tersendiri karena dikenal sebagai salah satu instrumen investasi.

Direktur Niaga Antam, Aprilandi H Setia, mengatakan ada tiga keutamaan dan keunggulan produk Gift Series yakni dikemas dengan desain yang menarik, diproduksi dari proses yang sudah berstandar internasional London Bullion Market Association (LBMA), dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak dapat dipalsukan. Produk emas Gift Series melengkapi koleksi emas bagi pelanggan selain emas batangan standar, produk custom dan produk khusus lainnya seperti emas batik, dinar serta dirham yang ada saat ini.

"Peluncuran produk emas Gift Series juga merupakan upaya perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah produk emas Logam Mulia," ungkap Aprilandi dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Selasa (30/4/2019).

Menurut Aprilandi, ada 5 (lima) produk emas Gift Series yang saat ini dipasarkan Antam yaitu, Gift Card Congratulations, Gift Card Selamat, Gift Card Wedding Ring, Gift Card Wedding Pink dan Gift Card With Love dengan varian berat emas 0,5 gram dan 1 gram serta kemurnian emas 99,99 persen.

"Adapun harga jual emas Gift Series menggunakan penetapan single price dimana satu harga untuk semua Butik Emas Logam Mulia. Dengan desain yang menarik, pelanggan bisa memberikan kesan dan nilai yang berbeda melalui emas Gift Series kepada keluarga dan koleganya," kata Aprilandi.

Aprilandi menambahkan, UBPP Logam Mulia adalah satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA). Hal ini memberikan tingkat akuntabilitas produk emas yang tinggi di mata pelanggan. Sedangkan tingkat keamanan tinggi ditunjukkan dengan kemasan emas yang menyatu dengan sertifikat berbentuk kartu seukuran ATM dan dilengkapi dengan amplop serta kartu ucapannya.

"Sertifikat tersebut memiliki fitur keamanan berupa pola logo Antam yang hanya dapat dilihat di bawah sinar ultraviolet," tegas Aprilandi.



Sumber: BeritaSatu.com