First Warriors Tetapkan 16 Pemain E-Sports Terbaik di Jakarta

First Warriors Tetapkan 16 Pemain E-Sports Terbaik di Jakarta
Deputy Chief Executive Officer (CEO) PT Link Net Tbk. Victor Indajang memaparkan First Warriors yang merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports melalui kompetisi di Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. ( Foto: BeritaSatu Photo / Emral Firdiansyah )
Hendro D Situmorang / WBP Minggu, 6 Oktober 2019 | 19:27 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 144 pemain offline asal Jabodetabek bersaing dalam First Warriors sebagai program audisi pencarian bakat atlet eSports di Indonesia. Event yang digelar First Media brand milik PT Link Net Tbk (Link) di Lippo Mall Puri, Jakarta, Minggu (6/10/2019) ini memainkan games Free Fire. Mereka memperebutkan 16 golden tiket dan menjadi 16 finalis mewakili kota Jakarta untuk bertarung di grand final.

Deputy CEO PT Link Net Tbk (First Media), Victor Indajang mengatakan ajang ini merupakan salah satu bentuk pembangunan ekosistem yang menunjang talenta olahraga elektronik atau esport di Tanah Air.

“Jadi bukan dari sisi kompetisi saja, tetapi membina talenta esport dan memberikan kesempatan kepada para pemain dengan membangun wadah supaya menemukan talenta esports yang baru. Nantinya mereka yang terbaik akan dikarantina dan dibentuk 1 tim, sehingga menjadi lengkap dengan sisi karakter. Diharapkan pemain bisa mengharumkan Indonesia di kancah nasional dan internasional,” kata Victor Indajang di Lippo Mal Puri Jakarta.

First Media Gelar Kompetisi First Warriors di Medan

Victor Indajang mengatakan audisi di Jakarta ini menjadi kota kualifikasi yang terakhir atau ke-6 setelah sebelumnya di Medan, Surabaya, dan Bandung yang sudah ditentukan secara offline delapan pemain terbaik.

Untuk dua kota Semarang dan Batam bersifat online masing-masing ditentukan empat pemain terbaik. Adapun total jumlah pemain dari ke-6 kota ini mencapai 13.000 peserta dari segala kalangan.

“Nantinya ke-48 finalis hasil seleksi kompetisi yang menang dari enam kota akan dikaratina selama 17 hari untuk dibekali materi dari ahli dan mentor. dengan demikian, bisa menjadi tim profesional yang bertanding di grand final di Mall Taman Anggrek Jakarta, pada 27 Oktober mendatang,” jelas Victor Indajang.

Gelar Turnamen eSports, First Media Siapkan Hadiah Rp 1,3 Miliar

Sementara total hadiah yang disediakan senilai Rp 1,3 miliar termasuk kontrak eksklusif sebagai Official eSports Team First Media yaitu First Raiders. Dalam menyelanggarakan kompetisi ini, First Media juga bekerja sama dengan Yamisok, Garena Indonesia, dan Indonesia eSports Association (IESPA).



Sumber: Suara Pembaruan