Audio-Technica Punya Perangkat Audio untuk Setiap Segmen

Audio-Technica Punya Perangkat Audio untuk Setiap Segmen
Sales & Marketing Manager Audio-Technica Teng Shaokai memaparkan sejumlah produk varian anyar headphone Bluetooth ver 5.0 di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (1/10/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Unggul Wirawan )
Unggul Wirawan / WIR Selasa, 1 Oktober 2019 | 21:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Audio-Technica ternyata bukan hanya merek produk audio yang menyasar segmen khusus profesional. Produsen perangkat audio portable ini memiliki produk untuk setiap segmen penikmat audio. Pada Selasa (1/10), Audio-Technica memperkenalkan satu earphone First Solid Bass True Wireless dan dua rangkaian seri SR dan ANC headphone nirkabel.

“Audio-Technica mempunyai beragam desain headphone dan struktur yang kuat. Di pasar saat ini, mungkin produk kami dianggap sedikit. Tapi kami sebenarnya punya produk untuk setiap segmen. Mulai dari gamer, penikmat audio profesional, pencipta konten, atau penikmat audio biasa,” ujar Sales & Marketing Manager Audio-Technica Teng Shaokai, saat peluncuran di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (1/10).

Menurut Teng, Audio-Technica menjunjung seni, desain, dan riset. Itulah sebabnya, perusahaan merilis produk First Solid Bass True Wireless ATH-CKS5TW dan dua rangkaian yakni seri SR yakni ATH-SR30BT dan ATH-SR50BT serta seri ANC yakni ATH-ANC500BT, ATH-ANC700BT, dan ATH-ANC900BT.

“Kali ini, kami ingin berbagi kabar soal produk teknologi Bluetooth. Produk ATH-CKS5TW bahkan sanggup bertahan hingga 15 jam dalam satu kali pengisian daya. Saya pikir itu cukup panjang untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan charging case, daya akan bertambah 1,5 kali atau sekitar 45 jam,” paparnya.

Audio-Technica menyebut ATH-CKS5TW dalam kategori wireless headphone. Tapi secara bentuk, perangkat yang cocok untuk pecinta musik ini adalah earphone ganda dengan teknologi anyar Bluetooth versi 5.0. Ditawarkan seharga Rp 2,29 juta, ATH-CKS5TW tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Black, Blue, dan Khaki.

Hingga 70 Jam

Sementara ATH-SR30BTmasuk dalam seri headphone berdesain over the ear. Dengan daya tahan baterai hingga 70 jam, perangkat ini ditawarkan dengan harga Rp 1,249 juta. Lalu seri SR lainnya ATH-SR50BT sudah dilengkapi busa empuk yang menyesuaikan bentuk telinga. Tipe ini dilengkapi daya tahan hingga 28 jam dalam satu pengisian daya. Headphone seharga Rp 2,749 juta ini didukung fitur Active Noise Cancelling dan Hear Through.

Tiga produk seri ANC lain juga sudah dibekali Active Noise Cancelling, bahkan untuk kelas new entry ATH-ANC500BT. Produk seharga Rp 1,49 juta ini memiliki baterai yang sanggup bertahan hingga 20 jam.

Namun untuk ATH-ANC700BT, Audio-Technica membekali baterai yang sanggup bertahan hingga 25 jam. Produk seharga Rp 2,89 juta ini memiliki sensor sentuhan untuk memilih musik atau menjawab panggilan lewat satu gerakan menggeser. Lain lagi tipe ATH-ANC900BT. Perangkat yang masuk kategori premium ini ditawarkan dengan harga Rp 4,49 juta dengan kemampuan kedap suara saat mendengar musik atau menonton film. Disokong baterai yang bertahan 35 jam, ATH-ANC900BT menawarkan kualitas audio paling tinggi karena dilengkapi multiple microphone yang memaksimalkan noise cancellation.

“Dulu banyak juga orang sering bilang headphone kabel lebih baik daripada wireless. Saat ini, tren orang sudah pakai perangkat wireless. Pandangan saya juga mulai berubah soal headphone wireless. Beberapa produk headphone wireless yang saya coba termasuk Audio-Technica sudah mulai beda kualitasnya. Ternyata detail suara sudah mendekati produk headphone kabel,” papar Tekno Influencer Glenn Latuheru.



Sumber: Suara Pembaruan