Dilengkapi NFC, Samsung Rilis A30s dan A50s

Dilengkapi NFC, Samsung Rilis A30s dan A50s
Samsung Galaxy 50s dilengkapi fitur Near-field communication (NFC). ( Foto: Samsung Electronics Indonesia / Dokumentasi )
Unggul Wirawan / WIR Sabtu, 7 September 2019 | 09:49 WIB

Jakarta, Beritasatu.com- Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan rangkaian seri Galaxy A terbaru yaitu Galaxy A10s, A30s, dan A50s. Untuk proses transaksi digital yang cepat, Samsung bahkan melengkapi A30s dan A50s dengan fitur Near-field communication (NFC).

Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan seri Galaxy A terbaru ini melengkapi portfolio dari seri sebelumnya dengan teknologi yang telah ditingkatkan. Ada inovasi kamera untuk pembuatan konten live yang kreatif, pengalaman gaming yang lebih mulus karena didukung dengan performa prima, fitur live payment dengan NFC pada Galaxy A30s dan A50s untuk memudahkan keseharian.

Menurut hasil dari berbagai riset, konsumen Indonesia mempertimbangkan beragam faktor dalam mencari partner smartphone yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka. Salah satunya tidak hanya memiliki performa yang cepat (87%) dan daya tahan baterai yang kuat (83%1), tetapi juga dapat mengakomodasi kebutuhan proses transaksi yang cepat.

Konsumen Indonesia dilaporkan mulai aktif melakukan pembayaran secara digital (46%2) sejak munculnya berbagai macam opsi dari aplikasi yang tersedia. Selain itu, konsumsi konten hiburan pada smartphone seperti live video dan music streaming, juga menjadi salah satu kebutuhan penting untuk dipenuhi (23,07%)3.

“Kebutuhan generasi live saat ini tengah berkembang seiring dengan aktivitas harian mereka yang semakin dinamis. Aktivitas mereka tidak hanya sekedar membagikan momen secara live, namun juga bagaimana kegiatan live tersebut dapat mempermudah hidup mereka," tambah Denny.

Kamera

Galaxy A10s dihadirkan dengan inovasi esensial yang telah ditingkatkan serta memiliki teknologi terbaik dikelasnya seperti dual camera 13+2 MP dengan kemampuan Live Focus untuk mendukung konten kreasi yang lebih menarik.

Untuk mendukung kreasi konten yang semakin menarik, Galaxy A30s dan A50s memiliki triple camera dengan kamera utama 25 MP pada Galaxy A30s dan 48 MP serta tambahan fitur Super Steady pada Galaxy A50s, fitur premium yang kini juga dihadirkan di Galaxy A segmen ini.

Untuk pengalaman live gaming yang semakin seru, Galaxy A30s dan A50s memiliki fitur AI Gaming Booster. Fitur ini dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan, apakah casual gaming atau game yang membutuhkan grafis tinggi, dan secara otomatis mengoptimalkan performa sehingga mampu memberikan pengalaman gaming terbaik yang mulus dan bebas hambatan.

Didukung dengan layar edge-to-edge 6,4 inci Super AMOLED Infinity-U untuk A50s dan Infinity-V pada A30s, menawarkan pengalaman memukau untuk menonton video, multi-tasking, dan browsing; sangat membantu generasi live menikmati hiburan ditengah rutinitas tanpa harus kehilangan waktu.

Kehadiran Galaxy A series terbaru di Indonesia akan diawali dengan Galaxy A50s melalui pre-order dari tanggal 9 – 15 September 2019. Galaxy A50s bisa didapatkan konsumen mulai dengan harga Rp 4,099 juta untuk A50s dengan RAM 4GB, dan Rp 4,899 juta, untuk A50s dengan RAM 6GB, melalui situs www.galaxyaseries.com, Lazada.co.id, Jd.id, Blibli.com, Dinomarket.com, Shoppee.com, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka.com, Telesindoshop.com, dan Bukalapak.com.

Konsumen yang membeli Galaxy A50s pada masa pre-order akan mendapatkan promo menarik seperti cashback Rp 100.000,- untuk A50s dengan RAM 4GB dan cashback Rp 300.000 untuk A50s dengan RAM 6GB.



Sumber: Suara Pembaruan